Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kasat Pol PP dan Damar I Putu Suarta, dan Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta kembali memantau situasi Pasar Umum dan Terminal Galiran, Klungkung, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Di lapangan, Bupati Suwirta melihat semua pedagang bermobil sudah mengikuti imbauan terkait ketertiban tidak berjualan atau melakukan transaksi di dalam terminal. Bupati Suwirta berharap situasi seperti ini harus tetap dijaga dengan baik.

“Situasi semrawut yang pernah saya lihat beberapa hari yang lalu, rupanya sudah cukup tertib. Komunikasi persuasif terus dilakukan untuk mengubah kepercayaan, sikap, dan perilaku para pedagang sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mereka menerima dengan teduh, maka mereka melaksanakanya juga dengan teduh,” ujar Bupati Suwita.

Lebih lanjut dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, Bupati mengimbau dan menegur para pedagang yang tidak menggunakan masker. Sedangkan untuk petugas di lapangan diminta menjaga konsistensi situasi aman di terminal maupun di dalam pasar.

“Jangan pada saat ada kunjungan saja situasi aman dan tertib, setelah itu amburadul lagi,” tandasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News