Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Para penyandang disabilitas, ODGJ dan lansia di Kecamatan Klungkung daratan memperoleh bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

Bantuan tersebut merupakan CSR yang berasal dari para donatur, yakni Nawacita Pariwisata Bali, PT Persero BRI dan Komunitas Harta Titipan.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para ODGJ, lansia dan penyandang disabilitas dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Terima kasih saya ucapkan kepada para donatur,” ujar Wabup Made Kasta usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Sementara itu Plt Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta mengatakan tercatat sebanyak 300 orang menerima bantuan ini, terdiri dari 76 orang lansia, 121 penyandang disabilitas dan 98 ODGJ. Satu paket bantuan berisi 10 kg beras dan 10 bungkus mie instan.

“Untuk wilayah Kecamatan Nusa Penida, bantuan CSR yang berasal dari Kementerian PUPR dan RSU Bintang sudah diserahkan beberapa waktu lalu,” paparnya.

Tampak para penerima hadir diantarkan oleh anggota keluarga masing-masing. Sedangkan penerima yang tidak mampu datang ke kantor Dinas Sosial, bantuan diantarkan langsung oleh petugas menggunakan mobil ambulans. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News