Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar mengikuti kegiatan medical check up bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Rabu (20/5/2020). Kegiatan yang berlangsung sejak 19 Mei 2020 ini terselenggara atas kerjasama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Laboratorium Quantum Denpasar.

Baca Juga :  PMI Diminta Melapor ke Dinas Kesehatan

Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma menyampaikan medical check up ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk tetap menjaga kesehatan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

“Khusus tahun ini, terkait dengan pandemi Covid-19 selain medical check up juga dilakukan rapid test untuk mengetahui bila ada pegawai yang terpapar Covid-19,” jelas I Putu Surya Dharma.

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk turut melakukan general check up dan rapid test, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan seluruh pegawai sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khusus untuk rapid test dilakukan untuk memastikan pegawai tidak terpapar Covid-19 sehingga tidak menjadi carrier dan masyarakat pun yakin bahwa pegawai yang memberikan pelayanan kepada mereka terbebas dari Covid-19.

“Sampai dengan hari kedua pelaksanaan medical check up ini belum ditemukan pegawai yang terpapar Covid-19,” ujar Jamaruli Manihuruk. (dar/bpn)