Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPO) Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara melaksanakan program sosial peduli pandemi covid-19 dengan menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker dan APD. Paket sembako dan masker diberikan kepada Banjar Pelita Sari, pegawai outsourching di Kantor OJK Bali, serta masyarakat di sekitar kantor OJK Bali seperti tukang parkir, tukang kebersihan, dan pedagang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Buka Musrenbang RPJPD Provinsi Bali Tahun 2025-2045 dan RKPD Provinsi Bali Tahun 2025

Sedangkan APD diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Elyanus Pongsoda kepada empat rumah sakit rekanan, yaitu RS Siloam, RS Kasih Ibu, RS BaliMed, dan RS Puri Raharja. Total nilai bantuan yang disebarkan hari ini mencapai Rp 100 juta.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial OJK secara nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Elyanus Pongsoda.

Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari pemotongan gaji pegawai OJK sejak April hingga Desember 2020. “Selain untuk masyarakat di sekitar kantor OJK Bali di Jalan Diponegoro, Denpasar, IPO juga akan membagikan sebagian paket sembako kepada masyarakat di sekitar Sanur dan Seminyak sebagai daerah pariwisata yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19,” ungkap Ketua IPO Bali, Sugihartoyo.

Saat ini, sebagian besar pegawai OJK bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona, tetap berkomitmen dan bekerja keras untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan serta fundamental sektor riil melalui berbagai kebijakan strategis OJK yang bersifat countercyclical dan antisipatif terhadap potensi risiko ke depan. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News