Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Komunitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggelar kegiatan “Bakti Sosial Peduli dan Berbagi” dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat desa adat penyangga bandara, panti asuhan dan yayasan, serta Rumah Sakit Universitas Udayana, Rabu (20/5/2020). Bantuan yang disalurkan berupa 152 paket sembako, 120 paket alat pelindung diri (APD), serta 5.020 box masker dengan nilai total Rp 102 juta.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Seiring dengan mewabahnya virus Corona, banyak sektor kehidupan yang ikut terdampak, terlebih ekonomi warga. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban kehidupan warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar GM PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado.

“Selain sembako, kami juga menyalurkan bantuan berupa masker untuk masyarakat penerima, serta APD untuk RS Universitas Udayana. Tentunya, para tenaga kesehatan yang saat ini bertugas pagi, siang, dan malam untuk menangani pasien terdampak Covid-19 ini, membutuhkan atensi khusus dari kita semua. Bantuan APD dan masker ini kami harap dapat meringankan tugas para tenaga kesehatan,” lanjutnya.

Sementara perwakilan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Joko Harjani menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud empati dari komunitas bandara terhadap kondisi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. “Kita bergandeng tangan, bergotong royong untuk saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tak kurang dari 25 institusi anggota komunitas bandara turut serta dalam penggalangan bantuan, yang kemudian langsung disalurkan kepada masyarakat empat desa adat, empat yayasan dan panti asuhan, serta satu rumah sakit tersebut. Dalam bakti sosial tersebut, juga terkumpul dana sumbangan sebesar Rp 41 juta yang disalurkan kepada para penerima.

Proses penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News