Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Personel Unit Sabhara Polsek Marga secara rutin melaksanakan patroli subuh. Hal itu dimaksudkan agar sitkamtibmas di wilkum Polsek Marga tetap aman dan kodusif.

Baca Juga :  Tim Surveior Laksesi Tinjau Klinik Lapas Tabanan 

“Patroli subuh ini juga dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemantauan di kewilayahan, khususnya atensi terhadap perbankan, ATM, perkantoran, pertokoan, pemukiman penduduk, SPBU, dan pura yang ada pratima di zona selatan,” ujar Pawas Aiptu I Made Darmika, yang memimpin patroli pada dini hari itu, Senin (18/5/2020).

Hal itu juga diungkapkan Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H. Menurutnya, kegiatan patroli subuh bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas, serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Melaksanakan patroli subuh merupakan upaya pencegahan untuk mengantisipasi tiga C gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Polsek Marga. Tiga C dimaksud, adalah pencurian biasa (cusa), pencuria dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat),” jelasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News