Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARWakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Adira Finance. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Wilayah PT Adira Dinamika Multi Finance Bali Nusa Tenggara Surya Almada Syahlani di Ruang Tamu Wagub, Selasa (12/5/2020). Bantuan yang diserahkan berupa 200 Alat Pelindung Diri (APD), 2.000 Sarung Tangan dan 3.000 Masker Medis.

Surya Almada mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Adira Finance dalam membantu pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19 di Daerah Bali. Ia berharap, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan petugas kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Kantor Gubernur Bali

Wagub Cok Ace menyampaikan terima kasih atas kepedulian Adira Finance. Menurutnya,bantuan ini sangat bermanfaat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid19 yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

“Bantuan ini pasti sangat berguna, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. Dengan adanya bantuan seperti ini, kita bisa makin menyempurnakan SOP penggunaan APD di kalangan petugas medis,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga menginformasikan bahwa Bali menjadi provinsi dengan capaian terbaik dalam penanganan dan pengendalian Covid-19. Mengacu data akumulatif, hingga tanggal 11 Mei 2020, angka kesembuhan Covid-19 di Bali paling tinggi yaitu 66,8 persen, dengan angka kematian yang sangat kecil. Menurut Cok Ace, capaian ini merupakan buah kerja keras dari seluruh komponen yang bahu membahu dalam penanganan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan terkait penanganan Covid-19 dilaksanakan melalui satu pintu yaitu di posko yang telah dibentuk di Kantor BPBD Bali. Bantuan yang diberikan oleh para donatur akan disalurkan sesuai dengan peruntukan, seperti bantuan untuk tenaga medis akan langsung didistribusikan ke 13 RS Rujukan Covid-19.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News