Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Berdasarkan data hingga Selasa (12/5/2020) jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 328 orang. Ada penambahan 14 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI, 9 Orang daerah terjangkit dan 4 orang transmisi lokal.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

“Pasien yang telah sembuh sebanyak 215 orang, atau ada penambahan 5 orang WNI, terdiri dari 3 orang PMI dan 2 orang non-PMI,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Selasa (12/5/2020).

Ditambahkannya, pasien yang meninggal masih sejumlah 4 orang. Sedangkan pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 109 orang yang berada di 10 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas, Wisma Bima dan BPK Pering).

Pihaknya mengakui adanya penambahan kasus positif karena masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Sekali lagi, dalam menekan kasus khususnya transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ujarnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News