Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi Kantor Pos Klungkung untuk melihat pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga :  Bupati Suwirta Ajak Wajib Pajak Segera Lapor SPT

Dalam pemantauannya, Bupati Suwirta mendapati sejumlah penerima tidak disiplin, seperti tidak menghiraukan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan. Selain itu sejumlah penerima bantuan tampak berdesakan untuk menyetor surat administrasi dan menunggu panggilan petugas. Bahkan, ada pula penerima yang tidak memakai masker.

Melihat situasi tersebut, Bupati Suwirta meminta para penerima agar mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan. “Tolong disiplin, perhatikan imbauan dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Bupati juga langsung memberikan masker kepada salah seorang lansia yang ikut antri untuk mengambil bantuan tersebut.

Salah seorang petugas yang tampak kewalahan mengatur jarak penerima, mengaku pada Minggu ini menjadi hari yang paling ramai dan semrawut dalam pembagian bantuan. Diperkirakan hal ini terjadi karena bertepatan dengan hari libur. (dar/bpn)