Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Update kasus Covid-19 di Provinsi Bali pada Minggu (17/5/2020), terdapat penambahan pasien positif sebanyak 2 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 1 orang transmisi lokal. Jumlah kumulatif pasien positif menjadi 348 orang.

Baca Juga :  Distan Denpasar Gandeng Yayasan BAWA Sisir Anjing Liar di Kelurahan Serangan, Lakukan Vaksin Rabies dan Sterilisasi

“Sementara pasien yang sembuh hari ini bertambah 7 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 3 orang non PMI. Jumlah keseluruhan yang sembuh tercatat 250 orang,” sebut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Ditambahkannya, jumlah pasien yang meninggal masih tercatat 4 orang. Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 94 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering).

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, dan transmisi lokal sejumlah 136 Orang. “Dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini, seperti memakai masker, mencuci tangan dan physical distancing,” tegasnya.

Terkait dengan urusan perjalanan, Gugus Tugas berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota, TNI, POLRI dan pemerintah pusat di daerah bersama sama menegakkan Permenhub dengan melakukan upaya penebalan penjagaan di pintu-pintu masuk Pulau Bali, yaitu Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa dan Pelabihan Padang Bai.

“Kalau masyarakat akan melintasi jalur-jalur ini maka pada pintu masuk akan  dijaga petugas,” tutup Dewa Indra. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News