Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima presentasi Ozon Generator Covid Distroyer dari Direktur CV Amertha Nugraha Dewata I Nyoman Budayasa. Presentasi terkait alat pembunuh virus itu berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (26/5/2020). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni.

Baca Juga :  Wabup Kembang Salurkan Bantuan Sembako Bagi Pelaku Pariwisata

Direktur CV Amertha Nugraha Dewata, I Nyoman Budayasa menjelaskan bahwa alat pembunuh virus berupa ozone merupakan oksidator terkuat di bumi setelah flourensen. Umur ozon hanya 60 menit sebelum dia berubah menjadi oksigen. Adapun kemampuan alat teknologi ozone ini bisa membunuh bakteri dan virus 50 kali lebih kuat dari chlorine.

“Ozone juga mengoksidasi berbagai polutan yang ada di air dan udara. Ozone sangat efektif digunakan dalam bidang food processing, water treatment serta sanitasi udara dan ruang,” paparnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta usai mendengarkan presentasi, berharap agar alat ini dapat dilakukan percobaan dan dipublish dengan sebaik-baiknya. “Untuk ke depan langkah-langkah prosedur penggunaan alat teknologi tersebut agar diuji coba terlebih dahulu dengan baik,” harapnya. (dar/bpn)