Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tidak ada kata terlambat bagi Bhabinkamtibmas Desa Cau Belayu, Polsek Marga, Aiptu I Gusti Putu Dana, yang bersama warga mendirikan posko pantau gotong royong penanggulangan Covid-19, di perbatasan desa, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga :  Alumni Fakultas Hukum Unwar Gelar Baksos di Desa Abuan Bangli

Ada dua posko yang didirikan. Pertama di pintu masuk dari Desa Grana, Kabupaten Badung, yang menuju ke Desa Cau Belayu. Satu titik lagi di depan pintu masuk dari jalan Perempatan Sangeh ke Sembung, Kabupaten Badung, yaitu jalan menuju ke selatan Banjar Cau Belayu.

Penambahan pos pantu ini, kata Dana yang didampingi Ketua Satgas Gotong Royong Desa Cau Belayu, I Made Wiryanata, guna menjaga dan mengatisipasi warga yang keluar-masuk dari dan ke Desa Cau Belayu. “Hal ini dimaksudka agar dapat dikontrol secara dini,” katanya.

Dana pun mengimbau kepada warga supaya tetap mematuhi peraturan pemerintah, selama pandemi Covid-19. Di antaranya supaya tetap di rumah, jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Selain itu, selalu gunakan masker, tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, jauhi keramaian, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Baca Juga :  Bank Indonesia Provinsi Bali Dorong Penggunaan QRIS pada IKM di Kabupaten/Kota se-Bali

Sementara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra S.Sos.S.H. mengatakan, anggota bhabinkamtibmas telah diperintahkan supaya tetap memantau setiap kegiatan yang ada di desa binaan masing-masing. “Tetap sampaikan imbauan-imbauan kamtibmas, supaya situasi tetap kondusif,” ujarnya. (ita/bpn)