Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar dilaksanakan berbagai upaya oleh seluruh lapisan tak terkecuali di tingkat desa dan kelurahan, seperti menertibkan masyarakat yang membandel.

Baca Juga :  TPID Bali Gelar Pasar Murah dan Experience QRIS Canang Jegeg

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Padangsambian Klod, pada Selasa (5/5/2020) pukul 02.30 Wita, petugas ronda yang menggiatkan siskamling di wilayah banjar/dusun se-Desa Padangsambian Klod, mengamankan segerombolan remaja yang dinsinyalir berasal dari luar wilayah Desa Padangsambian Klod dan bahkan dari luar Kota Denpasar yang secara sengaja berkeliaran secara bergerombol dengan tujuan untuk trek-trekan di beberapa lokasi.

Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gde Wijaya Saputra saat dikonfirmasi menyebut benar bahwa telah dilaksanakan penertiban pelaku trek-trekan di wilayahnya. “Lokasi yang dipilih pelaku untuk trek-trekan ini diantaranya di wilayah Jl. Sunset Road, Jl. Gatsu Barat dan Jl. Mahendradatta,” ujarnya.

Ditambahkan Wijaya Saputra, gerombolan remaja ini masuk ke wilayah Padangsambian Klod yang sedang giat-giatnya melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah, terutama menjaga ketertiban mengantisipasi penyebaran Covid-19 seperti mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun atau keluar rumah bila tidak ada sesuatu yang mendesak.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Sekehe Baleganjur Ngarap Getarkan Panggung Kasanga Festival

“Tindakan yang telah dilakukan aparat desa terkait pelaku trek-trekan ini dengan memanggil orangtua yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan,” ungkapnya.(esa/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News