Wabup Suiasa saat melaksanakan pemantauan kesiapsiagaan petugas satgas posko gotong royong pencegahan Covid-19 di wilayah Kuta, Sabtu (25/4/2020). (istimewa)

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang sekaligus menjabat Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung kembali melaksanakan pemantauan kesiapsiagaan petugas satgas posko gotong royong pencegahan Covid-19, Sabtu (25/4/2020) kemarin.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Uji Kompetensi Guru SMK

Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuta diawali dari meninjau posko gotong royong pencegahan Covid-19 Kelurahan Seminyak di Br. Seminyak, Posko Kelurahan Legian yang berlokasi di Gedung Wisma Budaya, Posko Kelurahan Kuta, Posko Kelurahan Tuban yang berlokasi di LPD Tuban dan di Pura Kayangan Desa Adat Kelan dan Posko Kelurahan Kedongan yang berlokasi di Kantor Wantilan Palguna Pura Kedonganan.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Gst Anom Gumanti, I Nyoman Graha Wicaksana, AA Ngr Sudiarsa, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta diterima lurah masing-masing, tokoh masyarakat setempat dan satgas masing-masing posko.

Disela-sela pemantauan Wabup Suiasa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian petugas satgas dan meminta kepada para petugas di posko gotong royong pencegahan Covid-19 untuk selalu menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Terima kasih kepada semua petugas atas pengabdiannya dan saya harap semua petugas di posko gotong royong seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Kuta untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing serta tetap waspada dan tingkatkan kesiapsiagaan,” pesan Suiasa.

Sebagai daerah pariwisata dengan penduduk yang heterogen, Wabup Suiasa mengingatkan kepada petugas untuk mengatensi dan mendata keberadaan penduduk pendatang yang ada di wilayahnya masing-masing. “Bukan berarti kita anti terhadap penduduk pendatang tapi untuk mengetahui kejelasan keberadaan mereka, tinggal dimana, dengan siapa termasuk siapa yang menjamin sehingga kita tahu riwayat keberadaan mereka. Hal ini sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah,” pesannya seraya menambahkan bahwa peran petugas posko sangat penting dalam mendata setiap penduduk pendatang di masing-masing wilayah.

Baca Juga :  Kelurahan Sumerta Gencarkan Inovasi Suling

“Peran seluruh petugas yang berjaga pada setiap pintu masuk wilayah kelurahan merupakan bukti nyata pengabdian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Jalankan seluruh prosedur pemeriksaan sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan dengan upaya maksimal yang kita laksanakan, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Disampingi itu kepada masyarakat, Suiasa mengajak agar sadar dan disiplin akan aturan pemerintah karena hanya dengan disiplin yang kuat Covid-19 dapat dicegah.”Kedisplinan yang kuat, displin menggunakan masker, jaga jarak, tetap dirumah, tidak mudik dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dan menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh merupakan kunci pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” tegasnya.(humas-bpd/bpn)