istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Masyarakat Banjar Dinas Ole, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, geger dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tersangkut di aliran Kali Subak Mole, Minggu (26/4/2020). Identitas mayat tersebut kemudian diketahui bernama I Made Sada 55), warga Bajar Dinas/Desa Tua, Kecamatan Marga.

Baca Juga :  KPU Denpasar Ingatkan Paslon Soal Laporan Dana Kampanye

Mayat Sada ditemukan sekitar pukul 12.30 Wita, oleh seorang warga yang dipanggil Mbah Nopa (70). Ketika itu, Mbah Nopa pulang dari sawah dan melintasi jalan di pinggir Kali Subak Mole.

Sampai di TKP, dia melihat seseorang tersangkut di kali itu. Mbah Nopa selanjutnya menginformasikan hal itu kepada saksi I Wayan Wiryanata (52), yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Marga Dauh Puri, dan diteruskan ke Pos Pelayanan Polsek Marga.

Kata orang-orang di TKP, bahwa pria tersebut memang sering mandi di kali itu. Dari keterangan saksi, polisi kemudian menghubungi Perbekel Desa Tua dan keluarga almarhum. Mereka tiba ke TKP, dan memastikan mayat tersebut adalah Sada, warga dari Desa Tua.

I Made Suardana yang mewakili pihak keluarga duka, menyebut Sada memang mempunyai riwayat sakit jantung dan sesak napas, serta akhir-akhir ini mencret. Sementara dari hasil pemeriksaan luar, dari mulut Sada mengeluarkan darah. Jenazah Sada kemudian dibawa ke BRSU Tabanan, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Memasuki Musim Penghujan, Disdikpora Denpasar Imbau Kepala Sekolah Cek Kondisi Gedung Sekolah

“Saat pemeriksaan di TKP, kami juga menemukan beberapa benda, yang diduga milik korban (Sada). Di antaranya satu unit sepeda motor Cymco nopol DK 5528 GAY, dan di samping bawah kiri motor ada baju kaos oblong dengan corak garis-garis, yang diperkirakan juga milik korban,” ujar Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra. (ita/bpn)