BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sejak direkomendasikan oleh WHO bahwa salah satu upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) adalah dengan cara mencuci tangan secara berkala dengan sabun dan air mengalir.

Astra Motor Bali langsung bergerak cepat melakukan kegiatan sosial berupa menyediakan wastafel portable di area publik Denpasar dan di pasar tradisional Gianyar.

Kegiatan ini terus berlanjut dan kini giliran kabupaten Klungkung yang dibagikan 4 unit wastafel. Pemasangan wastafel portable ini dilakukan di titik strategis pasar Galiran dan pasar Seni Klungkung masing-masing 2 unit.

Penyerahan wastafel dilakukan oleh jaringan dealer Honda area Klungkung, diantaranya Dealer Cemerlang Klungkung, Karisma Klungkung dan NSS Klungkung bersama dengan Main Dealer Astra Motor Bali yang diterima oleh Ka. UPTD Pengelolaan pasar Kabupaten Klungkung.

Pada acara serah terima tersebut I Komang Sugianta selaku Ka. UPTD Pengelolaan pasar Kabupaten Klungkung mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan dealer Honda ini, dan wastafel ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat sebagai upaya pencegahan virus corona dengan lebih mudah mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga :  Bupati Eka Serahkan Sembako kepada Warga Terdampak Bencana Alam di Sanggulan

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan bantuan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali, akan terus berjalan berkesinambungan, dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama. Penyediaan wastafel portable ini sebagai salah satu upaya guna memfasilitasi masyarakat untuk bisa cuci tangan dimanapun berada sehingga meminimalisir penyebaran virus.

“Kali ini kami menyasar Kabupaten Klungkung, untuk penyediaan wastafel portable dan produksi wastafel ini merupakan hasil karya warga lokal Klungkung. Kami ingin berpartisipasi dalam membantu perekonomian masyarakat ditengah kondisi seperti ini. Dengan penyediaan wastafel portable kami juga mendukung gerakan pemerintah untuk selalu mencuci tangan di air mengalir.  Dan ini sejalan dengan program “Satu Hati bersama Indonesia Sehat” sekaligus mulai menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara rajin mencuci tangan dengan baik dan benar pada air mengalir sebelum dan sesudah berinteraksi,” ungkap Henry, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan CSR lainnya yang telah berjalan diantaranya pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di Rumah Sakit Sanglah dan pekerja harian dan karyawan jasa penyeberangan di Darmaga Sanur.(r/bpn)