Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Koordintaor Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, IA Selly D. Mantra menerima sumbangan 4.726 masker, Rabu (8/4/2020) di halaman Griya Seba Sari Renon untuk mendukung gerakan 10.000 masker pencegahan penularan Covid-19.

Sumbangan ribuan masker dari puluhan gerakan koperasi ini diserahkan Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena didampingi Ketua Dekopinda Kota Denpasar, Wayan Mudana dan perwakilan dari pengurus koperasi.

Selly Mantra di sela-sela menerima sumbangan masker mengatakan, pengusaha maupun gerakan koperasi sangat antusias mendukung gerakan 10.000 masker yang dilakukan K3S Kota Denpasar. Sampai hari Selasa (7/4/2020) kemarin sudah menerima sumbangan 22.000 masker. ”Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada gerakan koperasi yang sudah ikut berbagi kepada pedagang-pedagang di pasar. Masker yang dibagikan kepada pedagang di pasar  tahap pertama karena di pasar sangat rentan penuloaran virus Covid-19,’’ kata Selly Mantra.

Selly Mantra mengaku, pihaknya tidak hanya membagikan masker secara gratis namun lebih banyak memberikan edukasi kepada pedang maupu pengunjung pasar. Dengan melakukan gerakan 10.000 masker ini juga menggugah teman-teman yang mampu ikut bergerakmengetuk tularkan kepada yang lain bahwa harus peduli terhadap lingkungan. Apalagi Covid-19 ini cukup membahayakan bagi seluruh masyarakat sehingga harus menjaga kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat berbelanja maupun berjualan.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

Selain memberikan masker juga memberikan edukasi kepada pedagang betapa pentingnya memakai masker. Karena masih banyak pedagang yang tua kesadaran memakai masker sangat kurang dan bila pakai masker tidak bisa bernafas.

”Kita harus pelan-pelan menyadarkan mereka agar bisa lebih cepat memutus rantai virus Covid-19. Kalau pedagang muda kesadaran memakai masker sudah bagus. Tapi yang tua-tua pelan-pelan memberi pengertian karena diusia lansia sangat rentan tertulan virus Covid-19,’’ ucapnya.

Sementara Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena mengungkapkan, ribuan masker yang dikumpulkan dari sumbangan puluhan koperasi untuk mendukung gerakan 10.000 masker K-3 Kota Denpasar. Sumbangan masker ini merupakan satu aksi ikut peduli dan prihatin terhadap penyebaran Covid-19.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman koperasi yang sudah berbagi walaupun ikut menghadapi kesulitan dengan situasi global penyebaran Covid-19. Karena koperasi juga kena dampaknya, namun tetap peduli terhadap masalah kesehatan yang dihapati masyarakat,’’ kata Erwin Suryadarma.

Erwin Suryadarma mengungkapkan, pihaknya bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar atas partisipasi koperasi yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan masker.

”Kita tidak melihat jumlahnya banyak dan berapa pun masker disumbangkan akan diterima. Respon dari gerakan koperasi sangat luar bisa untuk ikut berbagi meskipun juga sedang mengalami kesusahan. Ini sumbangan yang tulus dan ikhlas tidak boleh ditolak,’’ paparnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News