istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Di tengah krisis dari dampak Covid-19, anggota jajaran Polsek Marga ternyata masih ingat untuk menyisihkan sebagian gajinya, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Mereka melakukan hal itu, usai apel pagi di halaman Polsek Marga, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Warga Tibung Anyar Geger, Tulus Meninggal Dalam Mobil

Sedekah dari sebagian gaji polisi itu, diawali dari Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, yang kemudian diikuti semua anggota. Tanpa menyebut nominal uang yang disedekahkan, satu demi satu anggota dengan sukarela memasukkan sejumlah uangnya ke dalam dos yang disediakan.

“Bersedekah itu tidak akan mengurangi harta kita. Sebaliknya, dengan bersedekah, maka rezeki kita akan semakin bertambah,” ujar Sudarma Putra.

Kalimat itu pun memotovasi seluruh anggota Polsek Marga dalam membantu sesama. Mereka pun secara ikhlas menyisihkan sebagian gajinya, dan kemudian bersedekah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut, katanya, dilakukan dengan kesadaran yang tulus ikhlas. Anggota menyisihkan sedikit gaji atau rezeki ini untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Lab PCR Buleleng Segera Rampung, Capai 45 Tes Sehari

“Tidak ada paksaan atau ketentuan nominal uang yang akan disedekahkan, namun sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing. Yang penting ikhlas, karena kita mencari keberkahan,” tukasnya.

Dari uang yang terkumpul, tambah Sudarma Putra, akan dibelikan sembako, dan kemudian akan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 ataupun warga yang  membutuhkan. (ita/bpn)