istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Forkompinda, Pemkab Tabanan, dan Yayasan Ekalawya, membagikan paket stamina dan masker gratis kepada PMI di Hotel Kryad, Seminyak, dan Hotel POP di Legian, melalui rapat virtual, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Bupati Jembrana Panen Raya Benih Jagung Betras 7

Para PMI yang mendapatkan paket stamina tersebut, adalah yang sedang melaksanakan isolasi diri. “Bantuan ini bukan bersumber dari APBD, melainkan urunan dari para donatur dan pihak CSR,” tegasnya.

Dengan pemberian paket stamina, diharapkan pula para PMI senantiasa dalam keadaan sehat, dan bisa segera berkumpul lagi bersama keluarga. “Ini merupakan guncangan dunia, bukan hanya di Tabanan saja. Ini guncangan nasional, sehingga kita harus tetap berpikir positif, karena pada saat seperti ini, kita masih diberi kesehatan,” ujar Eka.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabanan I Putu Santika, melaporkan bahwa untuk saat ini PMI yang melaksanakan karantina di dua hotel seputaran Kuta, yaitu Hotel Kryad di Seminyak sebanyak 77 orang, dan Hotel POP di Legian sebanyak  69 orang.

Baca Juga :  Sekda Suyasa Tekankan Mayoritas Kasus Kematian Covid-19 di Buleleng Karena Komorbid

“Total PMI sebanyak 146 orang. Proses karantina yang dilaksanakan di dua hotel tersebut berjalan dengan baik. Kami bersama tim karantina Covid-19 Tabanan sudah bahu-membahu, berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada PMI di Kabupaten Tabanan,” ujar Santika.

Dikatakan, Dinas Tenaga Kerja Tabanan dalam karantina PMI sudah bekerja sama dengan Dinas Kominfo Tabanan, dengan membuat link, yaitu link tentang keluhan kesehatan para PMI, dan link kepulangan dari para PMI yang belum balik ke Bali. “Jadi, bagi para PMI yang ingin mendapatkan informasi, bisa langsung mengunjungi link Dinas Kominfo Tabanan, dan masuk media sosial Dinas Tenaga Kerja Tabanan,” tukasnya. (ita/bpn)