istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GANYAR – Royal Bali College sebagai salah satu Kampus Pariwisata di bidang Hotel dan Kapal Pesiar terbaik di Bali saat ini mengarahkan lulusannya tidak hanya sebagai pekerja di dunia hospitality, tetapi juga mengembangkan diri untuk bisa mempekerjakan orang lain menjadi Entrepreneur. Royal Bali College tumbuh menjadi Kampus Kapal Pesiar yang paling diminati masyarakat terutama Generasi Milenial yang Kreatif, Mandiri, Smart dan berorientasi pada kualitas guna meraih kesuksesan secara cepat di usia muda.

Baca Juga :  Lantik Pengurus dan DK PMI Bali, Jusuf Kalla: Kita Perlu Kecepatan

Ketua Yayasan Manggala Widya Sastra yang menaungi Royal Bali College, I Nyoman Kariyasa mengatakan, Royal Bali College memiliki panggilan Moral terhadap mahasiswa dengan memberikan beasiswa kepada anak didik yang kurang mampu serta anak yang berprestasi di bidang seni budaya, olah raga maupun akademisi.

“Dengan beasiswa ini diharapkan sangat membantu untuk masyarakat yang ingin melanjutkan di kampus Royal Bali College,” terangnya.

Untuk Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Bali Royal College memiliki Program Diploma Satu (D1) yakni, Bar, House Keeping, Front Office, F&B Service, Culinary dan juga Program Diploma 2 (D2) yakni Program Studi Butler yang merupakan Program andalan di Royal Bali College.

“Berbagai Program Studi tersebut mendidik siswa menjadi Professional muda di bidang Pariwisata yang nantinya terserap di dunia kerja baik di Kapal Pesiar maupun Hotel Bintang Lima,” jelas I Nyoman Kariyasa.

Sementara itu Pembina Yayasan Manggala Widya Sastra, Alit Budi Sastrawan M.Par, MTA.CHt. mengatakan lulusan Royal Bali College semua sudah terserap di dunia kerja, baik itu Kapal Pesiar maupun terserap di Hotel Bintang 5.

“Jadi tamatan dari Royal Bali College dipastikan tidak ada yang mengangur karena kami di sini bekerja sama dengan dan terhubung dengan Agent Perekrutan Kapal Pesiar maupun dengan berbagai Hotel Bintang 5 di Bali,” ungkapnya.

Royal Bali College merupakan Kampus Perhotelan dan kapal pesiar yang dimiliki oleh 2 (dua) Agent Perekrutan awak kapal yaitu PT Royal Bali Internusa dan Indo Samudra Service Management. PT Royal Bali Internusa adalah agent perekrutan dan penempatan awak kapal yang merekrut untuk Perusahaan kapal pesiar yakni Cruise & Maritime Voyage, Crystal River & Ocean River Cruise, Ligabue Catering Service, Maritime Holding Company, yang merupakan juga member dari CTI Group Worldwide yang merekrut crew kapal pesiar untuk perusahaan Carnival Cruise Line yang memiliki lebih dari 27 kapal pesiar yang memiliki sebanyak 33.500 lebih awak kapal.

Baca Juga :  Bupati PAS Dorong Pelaku UMKM Terus Berinovasi Saat Pendemi Covid-19

Sedangkan Indo Samudra Service Management adalah agent perekrutan dan penempatan awak kapal yang merekrut untuk perusahaan kapal pesiar seperti Campaigne Ponant, A – Rosa River Cruise, Scylla River Cruise, Princess River Line, G Sellund & Partner River Cruise. Royal Bali College juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai hotel berbintang di Bali dan juga Rayyan Hospitality Management & Consultant Malaysia dalam program On the Job Training keluar negeri. Royal Bali College beralamat di Jalan Pasekan 90X Batubulan, Sukawati, Gianyar.(ads/bpn)