BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Meringankan Beban Krama di tengah wabah Covid-19, Desa Adat Ketewel bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) membagikan ribuan paket Sembako kepada karma.  Paket sembako diserahkan langsung kepada perwakilan masing masing Kelian Banjar Adat, pagi tadi (17/4/2020) di Wantilan Pura Payogan Agung.

Bendesa Desa Adat Ketewel,  Wayan Ari Suthama mengatakan, paket sembako  beras dan telor, serta berisikan masker,  serta  disinfektan diberikan kepada 1.544 Kepala Keluarga di Desa Adat Ketewel.

“Ribuan paket Sembako, diserahkan langsung kepada perwakilan masing masing Kelian Banjar Adat dari sebelas Banjar di Desa Adat Ketewel, paket sembako ini nantinya tidak dibagikan di Banjar, melainkan akan dibentuk tim untuk selanjutnya akan diserahkan langsung di rumah masing masing Kepala Keluarga yang bertujuan untuk menghindari kerumunan serta kontak saat pengambilan paket sembako ditengah wabah Covid-19,” terang Wayan Ari Suthama.

Wayan Ari Suthama menambahkan, sumber dana untuk ribuan paket sembako sebesar 150 Juta Rupiah berasal dari hasil dana Desa Adat yang di kelola LPD. “Kegiatan sosial bersama yang dilaksanakan Desa Adat bersama LPD, merupakan program tahap pertama diberikan kepada krama, selanjutnya bantuan serupa akan kembali digelontorkan kepada krama pada bulan berikutnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Badung Tinjau Kesiapan Laboratorium PCR RSD Mangusada

Selain membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19, kegiatan ini juga untuk membantu meringankan beban hidup karma. “Banyak krama Desa yang telah terkena PHK dan menutup usahanya akibat Covid-19 sehingga menjadi kewajiban Desa Adat dan LPD membantu krama yang sedang mengalami kesusahan dalam pemenuhan kebutuhan hidup,”  tutupnya.(ads/bpn)