Polisi Polres Gianyar mengecek keberadaan sembako di sejumlah pedagang di Gianyar, Jumat (17/4/2020)

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Untuk monitoring dan mengecek ketersediaan bahan makanan terutama beras diwilayah Kabupaten Gianyar didalam situasi pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), Polres Gianyar melakukan patroli ke sejumlah supermaket yang ada di Kabupaten Gianyar.

Pengecekan ketersediaan bahan makanan dipimpin Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan bersama personel lainnya melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus melakukan pengecekan stok beras di supermaket di wilayah Gianyar, Jumat (17/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan mengatakan patroli dialogis sekaligus pengecekan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi keresahan masyarakat tentang ketersediaan stok beras ditengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Gianyar.

AKP Deni Septiawan menegaskan jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi dengan cara menimbun sembako yang pada gilirannya nanti masyarakat tidak mendapatkan sembako tersebut, padahal mencukupi untuk masyarakat sehari-hari.

“Polisi selain mengecek supermarket, namun juga mengecek Bulog,” katanya,

Polisi juga menjalan program polisi peduli keselamatan Polres Gianyar ditengah wabah Covid-19 melanda masyarakat. Polisi bekerjasama dengan salah satu bank memberikan sumbangan dan sekaligus pelatihan tentang tertib berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Koster Apresiasi Peran OJK Bali Bersinergi dengan Pemda Menjaga Perekonomian Bali

“Pelatihan tentang tertib berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini berlangsung selama 3 hari di SDN 7 Gianyar,” jelasnya.

Program keselamatan ini diberikan langsung dari koorlantas Polri, dimaksud untuk memberikan bantuan sosial ditengah mewabahnya Covid-19 yang mana terjadinya penurunan pendapatan dari para sopir angkutan umum, truk di Gianyar. Polisi juga memberikan pelatihan dan pemahaman tentang pencegahan Covid-19 dari Paur Kesehatan Polres Gianyar Aiptu Pande Suteja.

“Penekanan diberikan untuk melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan gunakan selalu masker. Hindari berkumpul dan selalu jaga jarak dan tunda pebergian bila tidak terlalu penting,” katanya.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan mengajak untuk memanfaatkan waktu yang baik ini untuk menyimak setiap narasumber yang memberikan materi untuk menjadi referensi dikemudian hari.

Selain itu pihak bank juga memberikan bantuan yang akan diberikan sebesar Rp 600 ribu dengan diberikan kartu ATM, setiap bulan selama 3 bulan. Total penerimaan mencapai Rp 1,8 juta. Mereka yang berhak menerimanya 123 orang. Sedangkan Dinas Perhubungan Gianyar juga memberikan kupon minyak sebanyak 20 liter per orang sebanyak 69 orang dalam tiga tahap.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Peringkat Delapan Nasional MCP Korsupgah KPK Triwulan Dua 2020

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengapresiasi dari program polri peduli keselamatan ini digelar yang mana dapat meringankan beban hidup selama virus covid-19 melanda masyarakat terutama para sopir se Kabupaten Gianyar dan sumbangan ini tolong dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar Gianyar tetap kondusip dan bencana Covid-19.(pus/bpn)