Wabup Suiasa memimpin langsung penyemprotan disinfektan massal di wilayah Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Minggu (12/4/2020).

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin langsung penyemprotan disinfektan massal di wilayah Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Minggu (12/4/2020).

Meskipun Pemkab telah gencar dan intensif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat juga dihimbau harus bisa mengimbanginya dengan melakukan bersih-bersih di rumah masing-masing.

“Untuk sementara masyarakat bisa berpartisipasi membersihkan rumah masing-masing dan tetap berada di rumah, ketaatan dan kepatuhan kita semuanya dalam menerapkan protokol pencegahan merupakan kunci utama dalam memutus rantai pandemi Covid-19,” pesan Wabup Suiasa.

Menurut Wabup Suiasa, partisipasi publik sangatlah penting, hanya saja perannya tentu berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Menjaga rumah dan lingkungan agar tetap bersih, menjaga diri tetap sehat, segera memeriksakan diri bila sakit, itu juga merupakan bentuk partisipasi positif masyarakat.

“Tidak hanya dengan penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung di area publik dan ruas jalan protokol saja. Namun diperlukan upaya pencegahan secara harus masif, tidak bisa dari sisi pemerintah saja, masyarakat beserta unit lain seperti perhotelan dan perusahaan juga harus secara swadaya ambil bagian dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” himbaunya.

Baca Juga :  Kelurahan Sumerta Gencarkan Inovasi Suling

Atas segala upaya bersama yang tak henti-hentinya dilakukan dalam rangka memutuskan rantai pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung, Wabup Suiasa pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD terkait yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, TNI, Polri serta relawan lainnya yang turut dalam aksi pencegahan penyebaran dan percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Badung.

Pihaknya juga meminta kepada aparat desa adat dan desa dinas untuk selalu kompak dan solid bergerak mencegah Covid-19 di wilayah nya masing-masing. “Terima kasih sudah bergerak bersama mengabdikan jiwa dan raga untuk terus bergerak agar Kabupaten Badung cepat terbebas dari Covid-19. Yakinlah kondisi ini akan segera berlalu bila kita semua selalu mengedepankan semangat gotong royong dalam memutus rantai pandemi Covid-19,” pungkasnya

Adapun dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal yang dipimpin oleh Wabup Suiasa pada hari itu, menggunakan dua truk tangki Damkar Badung yang begerak menyisir jalanan wilayah Desa Munggu Kecamatan Mengwi. Pada kesempatan tersebut juga Wabup Suiasa memakaikan masker secara simbolis kepada pedagang di Munggu.

Baca Juga :  Cara Raih Peluang Kerja di Tengah Pandemi

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Badung Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi dan I Wayan Edi Sanjaya, Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Munggu I Ketut Darta, Bendesa Adat Munggu I Made Rai Sujana, Bendesa Adat Kerta Bujangga I Putu Purwita, Bendesa Adat Pande I Made Anom Pande dan Ketua BPD Munggu I Made Rai Sidaparna.(humas-bdg/bpn)