Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Daerah Bali, I Ketut Suiasa kembali turun ke lapangan guna memberikan edukasi dan memotivasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kali ini Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung membagikan ratusan masker kepada masyarakat di Pasar Desa Adat Gulingan, Kecamatan Mengwi, Minggu (12/4/2020). Turut hadir mendampingi pada kesempatan tersebut Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Gulingan Made Sudarsana, Bendesa Adat Gulingan I Nyoman Dhanu, Ketua Ranting PDIP Gulingan I Made Rai Wirata SH, Ketua Karang Taruna Yuda Dharma Desa Gulingan I Putu Suyoga Hindhuyana, Ketua Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 I Made Sudja dan tokoh masyarakat Desa Adat Gulingan serta Satgas Covid-19 Badung.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Menurut Suiasa, kegiatan pembagian masker di Pasar Adat Gulingan ini sekaligus untuk memberikan motivasi, edukasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Corona. Dipilihnya pasar, karena pasar menjadi tempat berinteraksinya masyarakat sehari-hari sehingga pihaknya ingin memberikan edukasi bahaya corona seperti dengan mengatur jarak, selalu menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun.

“Inilah pentingnya kami turun, tidak sebatas membagikan masker, namun yang terpenting mengedukasi masyarakat (pedagang dan pembeli) agar taat pada hal-hal yang sifatnya sensitif dan berbahaya,” jelas Suiasa.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi apa yang sudah menjadi himbauan dari pemerintah. Kepatuhan dan ketaatan dari masyarakat akan menentukan penyebaran dan dapat memutus mata rantai pandemi Corona.

“Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu kehadiran kami untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah Covid-19,” kata Suiasa.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News