Kepala BSPN PDI Perjuangan Daerah Bali I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung membagikan 400 masker kepada masyarakat di Pasar Sempidi, Kecamatan Mengwi, Sabtu (11/4/2020).

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Daerah Bali I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung membagikan 400 masker kepada masyarakat di Pasar Sempidi, Kecamatan Mengwi, Sabtu (11/4/2020).

Turut hadir mendampingi pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII IGN Alit Kesuma Kelakan, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, tokoh masyarakat Desa Adat Sempidi dan Pecalang adat Desa Adat Sempidi serta Satgas Covid-19 Badung.

Suiasa atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Badung menyampaikan berterima kasih kepada komponen masyarakat khususnya di Desa Adat Sempidi yang penuh kebersamaan diajak untuk berbuat dan bergerak guna pencegahan penyebaran virus Corona.

“Masyarakat harus sadar akan keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain, mari kita diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah melakukan kegiatan agama di rumah. Kunci kita adalah kebersamaan, kita harus bisa bekerjasama dan melakukan secara bersama-sama, menumbuhkan jiwa kesabaran/mulat sarira,” jelasnya.

Suiasa mengajak masyarakat yang ada di pasar berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak. ”Lakukan pola hidup bersih dan Sehat salah satunya dengan mencuci tangan sekurang-kurangnya 21 detik. Pulang dari pasar langsung cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta mengatur jarak minimal 1,5 meter pada saat berbelanja,” tambahnya.(humas-bdg/bpn)