istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGDalam rangka menyambut Hari Kartini, forum Perempuan Peduli Covid-19 Kabupaten Buleleng memberi bantuan sembako dan masker kepada Jro Mangku Dangkhayangan dan lansia kurang mampu, yang berada di Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Sukasada, Jumat (24/4/2020). Sehari sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di tiga Kecamatan berbeda yakni Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan dan Kecamatan Tejakula.

Penyerahan bantuan puluhan paket sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng yang juga Ketua WHDI Kabupaten Buleleng, Ny. Ida Ayu Wardhany Sutjidra kepada Camat di masing-masing Kecamatan.

Plt Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ida Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian terhadap warga yg terdampak Covid-19. Ayu Wardhany menambahkan, bantuan ini merupakan urunan dari anggota TP. PKK Kabupaten Buleleng, WHDI Kabupaten Buleleng, dan Forum Perempuan Lintas Agama.

“Kami bersatu memberikan empati kepada mereka walaupun dalam bentuk bantuan sekecil ini mereka dapat memanfaatkannya dengan baik dan bisa mengurangi beban mereka,” jelasnya.

Baca Juga :  Sasar Masyarakat 17 Tahun, Disdukcapil Denpasar Gelar Jemput Bola Pelangi

Istri dari Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG ini mengatakan, bantuan diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Kecamatan. Ia juga mengatakan, pemberian sembako akan diberikan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

“Besok kami juga menyerahkan sembako ke Kecamatan yang lain. Hampir semua Kecamatan berjumlah sama yaitu 40 paket,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, S.STP.,M.AP., mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya yang kurang mampu. Ia mengungkapkan, nama-nama yang mendapatkan bantuan merupakan data dari masing-masing Kepala Desa atau lurah.

“Data itu sudah sesuai dengan bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.  Mudah-mudahan juga ini bisa menjadi motivasi untuk mereka dalam menjalankan arahan dari Pemerintah dalam situasi penanganan Covid-19 ini,” harapnya. (joz/humas-bllng/bpn)