BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ternyata masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami tentang covid-19. Terkait hal itu, Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H. beserta jajarannya menyampaikan imbauan dan pemahaman kepada Kasatgas Wilayah Banjar Umabian, Desa Peken Belayu, dan di Desa Beringkit, serta tokoh dan masyarakat.

Baca Juga :  Tinjau Konservasi Penyu “Kurma Asih”, Wamen Alue Dohong Dorong Pengembangan Ekowisata

“Dalam situasi covid-19 seperti saat ini, ternyata masih ada masyarakat yang belum memahami tentang covid-19, sehingga banyak yang mengabaikan imbauan pemerintah,” ungkap Sudarma Putra.

Begitu juga banyak yang salah kaprah dalam penerapan dan pelaksanaan imbauan di lapangan. Bahkan, katanya, kadang-kadang berlebihan atau melenceng dari apa yang diharapkan.

Oleh sebab itu, Kapolsek Marga bersama anggotanya membuat terobosan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, agar tidak salah langkah. “Maunya menghindari atau terhindar dari virus corona, tapi malah akan menimbulkan masalah baru, seandainya salah dalam

menyikapi covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kalau ada suatu kegiatan agar warga jangan terlalu banyak atau bergerombol. Selalu atur jarak, minimal satu meter, berpola hidup sehat dengan cara berolahraga, dan makan makanan yang bergizi. Hindari keluar rumah apabila tidak sangat penting. Hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti jabat tangan.

Baca Juga :  Petani Milenial di Kota Denpasar Dilatih Produksi Es Krim dan Sirup Jagung Manis

“Bila ada gangguan atau ancaman yang terjadi di masyarakat, segera sampaikan kepada perangkat desa atau kepada anggota bhabinkamtibmas. Selalu waspada dan jangan mudah percaya dengan berita yang sumbernya tidak jelas atau hoaks,” tukasnya.

Di samping itu, Kapolsek Matha menambahkan, imbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. “Kami juga mengajak dan mengimbau agar tetap melaksanakan apa yang diperintahkan, terkait upaya pencegahan virus corona, karena semua itu demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.(ita/bpn)