BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sesuai dengan rekomendasi WHO dan mendukung program  pemerintah bahwa setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker, Komunitas Honda ADV Indonesia Bali Chapter (HAI) bersama dengan dealer Honda Asia Motor melakukan kegiatan sosial membagikan masker kepada pengendara di jalan raya.

Baca Juga :  Seorang Residivis Ditangkap Saat Mengendarai Sepeda Motor

Didukung oleh Main Dealer Astra Motor Bali, Komunitas HAI dan Dealer Asia Motor, melaksanakan kegiatan ini secara bertahap setiap weekend sejak Sabtu hingga Minggu, 18-19 April 2020 dan berikutnya akan dijalankan pada akhir pekan ini.

Sebanyak 500 masker dibagikan komunitas HAI Bali dan personil dari dealer Asia Motor di titik strategis yaitu jalan Teuku Umar, perempatan Cokroaminoto, perempatan Sudirman, dan perempatan Mahendradata.

Mario Mongilong selaku Ketua Komunitas HAI disela-sela kegiatan menyebutkan kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian komunitas, kepada para pengendara di jalan raya yang masih terlihat banyak yang belum menggunakan masker.

“Sesama pengendara yang sering berada di jalan raya, kami ingin semua masyarakat dapat mengikuti imbauan dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker, semoga dengan memakai masker kita bisa turut berperan untuk memutus rantai virus,” ungkap Mario Mongilong

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Optimalkan Retribusi Tower untuk Genjot PAD

Komunitas Honda ADV Indonesia Bali Chapter (HAI) saat ini telah memiliki 105 member. Berbagai kegiatan kebersamaaan telah dilakukan sejak dideklarasikannya 9 September 2019 lalu Komunitas HAI Bali Chapter dan menjadi bagian dari Honda Community Bali (HCB).

Kegiatan yang dilakukan selain kegiatan sosial juga sering melakukan touring dan di akhir tahun 2019 lalu juga melakukan perjalanan sejauh 1.430 km dalam “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara”.

Mario Pangestu, selaku pimpinan Dealer Asia Motor menyebutkan, dengan menggandeng komunitas HAI Bali chapter, kami ingin sekaligus turut mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan hal yang simple yaitu setiap kali keluar rumah harus menggunakan masker.

“Selain pembagian masker, sebelumnya kami juga telah melakukan pembagian sembako untuk para penjaga di dermaga Sanur dan melakukan penyediaan wastafel di Puspem, Pasar Blahkiuh, dan Pasar Poh Gading. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kami ikut berkontribusi membantu masyarakat di saat kondisi sekarang,” ungkap Mario.(r/bpn)