BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upaya memutus rantai rantai pandemic covid-19, juga menjaga kebugaran dan stamina, Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, S.H. bersama anggotanya melaksanakan olahraga, Sabtu (4/4/2020). Mereka sengaja berjemur di bawah sinar matahari, dengan melakukan gerakan Yoga Surya Namas Kara.

Sudarma Putra mengatakan, dengan melaksanakan olahraga di bawah sinar matahari dapat meningkatkan daya tahan tubuh. “Daya tahan tubuh atau imunitas yang tinggi dapat jadi penangkal virus corona atau covid-19. Hal ini sesuai petunjuk para ahli, bahwa berjemur di bawah sinar matahari sekitar pukul 10.00 hingga sekitar 15 – 20 menit saja,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dikemas dengan gerakan yoga, sehingga dengan melakukan gerakan yoga tidak terasa sudah berjemur selama waktu yang ditentukan. Guru yoga yang juga Wakapolsek Marga Iptu I Made Suardika, memang memiliki kemampuan spiritul dan memiliki pasraman di kampungnya.

“Kegiatan tersebut pun sangat direspons oleh anggota. Mudah-mudahan bermanfaat,” harap Sudarma Putra.

Kepada para anggotanya, dia pun mengingatkan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. “Selalu jaga jarak. Cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Kurangi berkumpul di luar rumah, kalaupun ke luar rumah gunakan masker dan membawa hand sanitizer. Percayalah, bersama kita mampu memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (ita/bpn)