BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wakapolres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti berkunjung dan menemui beberapa tokoh masyarakat di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Sabtu (4/4/2020). Selain dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19, juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik saat lebaran. “Hal itu demi keamanan bersama,” tegasnya.

Kegiatan tersebut sekaligus penyerahan sarana kontak kepada pecalang dan Linmas Desa Dauh Peken tersebut, merupakan kegiatan harkamtibmas, dan menyampaikan imbauan terkait pencegahan covid-19. Wakapolres didampingi Kabag Ren. Polres Tabanan Kompol I Ketut Sujata, kasat binmas beserta anggota.

Hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Dauh Peken, Kelian Banjar Adat Dauh Pala, koordinator pecalang, linmas, dan anggota Pecalang Banjar Dauh Pala.

Sementara Sukerti menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan edaran maupun instruksi yang diberikan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.

“Pada saat melaksanakan imbauan agar tidak menganggu kegiatan perekonomian, dan dilakukan secara humanis, serta sedini mungkin mengetahui kegiatan di lingkungan. Laporkan secara berjenjang melalui aparat banjar maupun desa setempat, atau bisa juga langsung menghubungi bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga :  Duta Kecamatan Busungbiu Juarai Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Buleleng 2020

Sebagai aparat keamanan di desa, tambahnya, dalam melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah terkait pencegahan virus corona jangan sampai timbul komplin. Jika ada permasalahan, segera hubungi kepolisian terdekat atau bhabinkamtibmas,” pugkasnya. (ita/bpn)