istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGBupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST melantik sebanyak 11 Pejabat Struktural dan Fungsional Jenjang Utama di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Kepada para pejabat yang baru dilantik, ditekankan untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab secara bergotong royong di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Dukung Wakil Bali di Ajang Putri Remaja Indonesia

Banyak perubahan yang dilakukan dalam masa pandemi ini, baik cara kerja, penganggaran, dan tentunya pola hidup sehari-hari. Sehingga keikhlasan, kebersamaan, dan rasa gotong royong antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan dan tetap optimis bersatu melawan Covid-19.

Dalam mengemban jabatan yang baru ini, ke depan diharapkan untuk terus menggelorakan seluruh imbauan dalam hal memutus mata rantai pandemi Covid-19 kepada jajarannya dan masyarakat Buleleng.

“Mari samakan cara pandang kita, maksimalkan rasa empati untuk bisa menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 ini,” ujar Bupati yang akrab disapa PAS ini usai melantik para pejabat struktural dan fungsional jenjang utama, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (23/4/2020).

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati PAS yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng meminta seluruh Pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng agar menginstruksikan seluruh jajarannya untuk ikut mengidentifikasi beberapa Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Buleleng yang lolos dari pantauan.

Beberapa PMI tersebut ada yang melakukan karantina mandiri setelah pulang dari luar negeri melalui bandara. Kemudian pulang ke Buleleng lepas dari pantauan. Rencananya ke depan GTPP Covid-19 Buleleng akan melakukan rapid test besar-besaran khususnya terhadap PMI yang melakukan karantina mandiri di desa masing-masing.

Baca Juga :  Komunitas Honda ADV150 Kunjungi Daerah Wisata Unggulan Bali

“Ini untuk adik-adik PMI yang kedatangannya 25 hari ke bawah, jadi nanti setelah tanggal 30 April ini imbauan-imbauan yang sudah kita gariskan akan dipertegas lagi aturannya,” imbuhnya.

Beberapa pejabat yang dilantik kali ini pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak enam orang, Jabatan Administrator sebanyak empat orang dan Jabatan Fungsional Ahli Utama sebanyak satu orang. Adapun pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya Ir. Nyoman Genep, MT yang dulunya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng menggantikan Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang kini menjabat sebagai Sekda Buleleng. Jabatan Kepala Dinas Kebudayaan ditempati oleh Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Buleleng. Gede Melandrat, SP sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Buleleng, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Buleleng. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Buleleng kini ditempati oleh I Made Kuta, S.Sos yang dulunya menjabat sebagai Sekdis DPMPTSP Buleleng. I Putu Adiptha Ekaputra, ST.,MM dulunya sebagai Sekdis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng kini menjabat Sebagai Kepala Dinas PUTR Buleleng, dan Kepala Dinas Pariwisata ditempati oleh Made Sudama Diana, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Dinas Pariwisata. (rma/humas-bllng/bpn)