Bupati Gianyar, I Made Mahayastra meninjau langsung penurunan sembako tersebut di GOR Kebo Iwa,Gianyar, Sabtu (11/4/2020).

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Sejumlah bahan-bahan pokok untuk bantuan KK miskin di Kabupaten Gianyar sudah tiba secara bertahap di Kabupaten Gianyar.

Seratusan ton beras, telur dan mie instan ditampung sementara di GOR Kebo Iwa Gianyar sebelum dibagikan kepada 7.554 KK miskin yang memerlukan.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Sekda Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya meninjau langsung penurunan sembako tersebut di GOR Kebo Iwa,Gianyar, Sabtu (11/4/2020) kemarin.

Bupati Mahayastra mengatakan, masing-masing KK miskin akan mendapatkan bantuan sembako berupa 25 Kg beras, 1 krat telur dan 1 dos mie instan. “Semoga ini cukup meringankan beban masyarakat yang paling terdampak dari adanya wabah virus corona saat ini,” kata Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengatakan, saat ini baru 7.554 KK miskin yang mendapat bantuan paket sembako dari Pemkab Gianyar. Untuk para tenaga kerja harian yang juga terdampak mewabahnya virus corona, dikatakannya sedang didata.

“Saya minta masyarakat bersabar, situasi kita semua memang sedang sulit, sudah saya pikirkan untuk bantuan bagi pekerja yang dirumahkan atau kena PHK, sedang saya koordinasikan dengan jajaran saya,” katanya.

Baca Juga :  Gede Suyasa Pimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng 2020-2025

Saat ini, 7.554 KK miskin yang mendapat bantuan paket sembako merupakan KK miskin yang terdata dalam database Pemkab Gianyar dimana data tersebut adalah hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing OPD ke desa binaan masing-masing.

Untuk pendistribusian paket sembako ini pun nantinya akan ditugaskan kepada OPD untuk menyerahkannya kepada desa binaannya masing-masing. Pendistribusian bantuan paket sembako akan dilakukan mulai Selasa (14/4/2020) mendatang.

“Saya tegaskan Gianyar siap mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki, baik anggaran, personel dan semuanya dalam menanggulangi wabah covid-19 ini,” tegas Mahayastra.(r/bpn)