BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai kegiatan komunitas yang bersifat positif sering dilakukan oleh bikers yang tergabung dalam sebuah club community.

Begitu juga yang sering dilakukan oleh bikes komunitas Honda yang mengikuti event baik skala Regional maupun sekala Nasional. Hajatan bikers akbar yang rutin setiap tahun di gelar adalah Honda Bikers Day.

Dalam proses mengikuti pagelaran skala Nasional ini, para bikers diwajibkan untuk melakukan pendaftaran keikutsertaan dengan menunjukkan dan memiliki kartu Honda Community ID (HCID).

Seiring perubahan dan era yang sudah digital, Honda Community ID (HCID) melakukan revolusi yang sebelumnya dengan menggunakan kartu kini hadir dengan tampilan baru berbasis aplikasi.

Honda Community ID ini merupakan program keanggotaan komunitas motor Honda yang dibentuk oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan apresiasi dan benefit kepada seluruh anggota komunitas motor Honda seluruh Indonesia.

Baca Juga :  AHM Kembali Gelar Pesta Balap Honda Dream Cup 2017

Caranya sangat praktis, hanya mendownload aplikasi “WeLoveHonda” di App Store dan Google Play store kemudian tinggal klik ikon HCID setelah aplikasi terbuka. Kemudian dilanjutkan untuk registrasi menggunakan KTP, SIM, STNK dan akun media sosial peserta.

Dengan memiliki HCID ini, setiap kegiatan yang berkaitan dengan komunitas Honda nanti akan ada tapping HCID, dimana setiap kegiatan akan ada point yang dapat dikumpulkan  dan bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang menarik, cukup dengan login dan pilih menu cek point, maka akan terlihat point yang berhasil dikumpulkan.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan dengan hadirnya aplikasi ini, mempermudah mencari informasi tentang komunitas Honda seluruh Indonesia, event Honda yang akan berlangsung dan mengumpulkan point saat menghadiri event besar komunitas Honda.

Baca Juga :  AHM Pertahankan Predikat Perusahaan Terbaik Otomotif Roda Dua

“Seluruh bikers Honda diharapkan untuk mendownload aplikasi HCID ini, sehingga memudahkan para bikers dari berbagai club dan komunitas Honda terutama dalam segi memiliki dan mentappingnya, cukup scan QR code saja maka point akan terkumpul. Atas point yang sudah terkumpul, yang didapat pada saat mengunjungi event regional maupun nasional maka hadiah dan rewardnya sudah ditentukan dan ada didalam aplikasi ini. Karena sifatnya keanggotaan secara perorangan, hadiah atau reward yang didapatkan dari poin tersebut juga ditukar secara pribadi sesuai data base yang masuk diaplikasi,” ungkap Iswahyudi.

Selain itu aplikasi HCID memiliki beragam fitur-fitur yang dibuat sesuai dengan kebutuhan para anggota, beberapa tampilan fiturnya seperti : Home, News, Photo, Video dan Event.(r/bpn)