BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Anggota jajaran Polsek Marga menerapkan imbauan untuk selalu mencuci tangan dan dibersihkan dengan aseptan liquid sebelum bertugas dan masuk ke ruang penjagaan, ataupun ke ruangan lain unit. “Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penularan covid-19,” ungkap Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., Jumat (27/3/2020).

Begitu juga kepada warga yang datang untuk mengurus keperluan atau memerlukan bantuan polisi, lanjut Sudarma Putra, disarankan oleh anggota jaga di penjagaan supaya mencuci tangan, dan disterilkan dengan aseptan liquid, dan selalu menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Marga yang didampingi pawas dan anggota piket fungsi menyampaikan imbauan kepada warga tentang hal itu. Imbauan tersebut, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali, agar tidak keluar rumah, selalu jaga kebersihan, jauhi tempat keramaian, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Semua itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai covid-19.

Sudarma Putra pun mengingatkan kepada anggtanya agar selalu mengikuti imbauan pemerintah, dan senantiasa melengkapi diri dengan APD (alat pelindung diri) masker dan sarung tangan dalam setiap bertugas. Selain itu juga menjaga jarak aman saat kegiatan di lapangan.

Baca Juga :  Perdana Berbahasa Bali, Gede Bagus Rilis Single "Sayang"

“Kami juga senantiasa mengingatkan anggota untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap bugar. Setiap datang dari luar juga biasakan mencuci tangan dengan sabun dan atau sanitizer,” pungkasnya. (ita/bpn)