BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok penyanyi cilik, Angel Band, punya versi berbeda dari umumnya tentang arti sahabat. Mereka yang terdiri dari lima gadis yakni Ririn, Anin, Puspa, Sinta dan Fira ini, menilai sahabat merupakan bagian dari keluarga, bahkan acap disebut keluarga kedua. Ungkapan tentang arti sahabat itu mereka tuangkan dalam mini album berjudul “Arti Sahabat”, yang dirilis Sabtu (22/2/2020) lalu di antrium I, Trans Stduio Mall, Denpasar. Ini jadi karya perdana mereka sejak terbentuk pada tahun 2018.

Makna tersebut tidak saja mereka ucapkan, namun itu selalu mereka pedomani sehingga membuat mereka kompak hingga saat ini. “Lagu ini mengungkapkan kalau sahabat itu lebih dari teman, bahkan seperti keluarga,” terang Anin, mewakili personel lain. Bagi dia, tak ada cara ataupun hal khusus yang mereka lakukan untuk menjaga kekompakan, selain saling memahami. Salah satunya saling menerima pendapat, meski memiliki pandangan berbeda, khususnya soal musik.

“Kami sama-sama SMP, cuman beda sekolah. Ya selama ini selalu ada waktu sih untuk kumpul atau latihan,” imbuh Anin. Ia menerangkan, saat ini Angle Band punya lima lagu andalan yang dirangkum dalam mini album “Arti Sahabat”, yakni Sahabatz Bulan Purnama, Tresna Pinih Utama, Semangat Masa Muda, dan Jadilah Yang Terbaik. Meski masih tergolong pendatang baru, Anin mengaku optimis bisa bertahan eksis mengisi blantika musik Bali maupun Nasional.

Baca Juga :  Kembangkan Jaringan, NET89 Beri Edukasi Kepada Member

Selain berbekal dukungan orang tua masing-masing, keyakinan itu juga didukung oleh kehadiran sejumlah musisi ternama di balik karya mereka. Salah satunya penyanyi lawas, Yong Sagita. Meski optimis, ia mengaku tak ada target khusus di awal kemunculan mereka. Selain berharap bisa berkarya terus, mereka ingin agar formasi saat ini tetap langgeng. “Harapannya, tetap diberikan kesempatan untuk terus berkarya,” terang Anin, yang juga disetujui personel lain. (da/bpn)