BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jadi anggota bhabinkamtibmas tidak cukup dengan melindungi, melayani, dan mengayomi saja. Namun, juga ikut serta dalam kegiatan di tengah-tengah warga desa binaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cau Belayu, Polsek Marga, Aiptu I Gusti Putu Dana, dengan ikut bergotong royong, bergabung bersama masyarakat dalam membangun dan mengecor jalan menuju ke Setra Banjar Adat Cau Belayu, baru-baru ini.

Dalam aktivitas masyarakat tersebut, katanya, pun mendapatkan bantuan dari Pemkab Tabanan. Bantuan berupa material seperti kerikil, semen, dan pasir.

“Pemerintah memberikan bantuan berupa material, sedangkan yang mengerjakan pembangunan jalan ini adalah masyarakat dengan semangat gotong royong,” ucapnya.

Dana mengatakan, keikutsertaannya dalam gotong royong tersebut agar selalu dekat dengan warga desa binaan. “Saat dalam kebersamaan dengan masyarakat itulah momen penting untuk dapat menyelipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, dengan tujuan agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif,” ujarnya. (ita/bpn)