Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala yang menaungi SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata berulang tahun Desember ini. Menyemarakkan HUT ke-9 SMK Bali Dewata dan HUT ke-7 SMK Kesehatan Bali Dewata, Minggu (1/12/2019), digelar jalan sehat dan aksi bersih lingkungan.

Jalan sehat diikuti ratusan siswa dari kedua sekolah beserta guru, pegawai dan alumni menempuh jarak sekitar empat kilometer, dari SMK Bali Dewata-Jl. Tunjung Tutur-Jl. Suradipa-Jl. A. Yani utara, dan kembali ke sekolah. Jalan sehat sekaligus memperingati Hari AIDS Sedunia ini dilepas kabid SMK Disdik Provinsi Bali, Made Sutarjana, didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra; Pengelingsir Puri Peguyangan, AAN Gede Widiada serta undangan lain ditandai dengan pelepasan balon dan pengibasan bendera start.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Ketua Yayasan Gita Asrama Mandala, I Wayan Cahyadi Adiguna, SE., berharap melalui kegiatan jalan sehat ini, warga sekolah menjadi sehat fisik dan sehat mental, serta menjadi panutan di masyarakat. Di samping, berolahraga jalan sehat dapat mempererat tali kekeluargaan dan persahabatan.

Jalan sehat juga diisi aksi peduli lingkungan dengan memungut sampah plastik sepanjang rute yang dilalui. Makanya, ia menyebut jalan sehat bersih lingkungan ini sekaligus mendukung Denpasar sebagai kota budaya, bersih dan smart. Sekaligus pula mendukung Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala selain menaungi SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata, juga menaungi TK Gita Yani Kumara dan PAUD Bali Dewata. Pihaknya terus mensuport sekolah kejuruan di Jalan A. Yani utara ini tumbuh dan berkembang menjadi sekolah besar dan berkualitas.

Cahyadi Adiguna didampingi Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE., dan Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah mempercayakan SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya.

Baca Juga :  Mudik Asik dengan Kendaraan Listrik Gak Usah Kawatir, Tersedia 76 SPKLU Tersebar di 30 Lokasi

SMK Bali Dewata memiliki lima prodi yaitu, Akomodasi Perhotelan, Multimedia, Tat Boga, Teknik Komputer Jaringan dan Akuntansi. Sementara SMK Kesehatan Bali Dewata memiliki dua prodi yaitu Keperawatan dan Farmasi. Semua program studi di dua SMK ini sudah terakreditasi A (amat baik) dari Badan Akreditasi Provinsi Bali.

Kabid SMK Disdik Bali, Made Sutarjana, mengucapkan selamat HUT ke-9 SMK Bali Dewata dan HUT ke-7 SMK Kesehatan Bali Dewata. Ia mengapresiasi jalan sehat dan peduli lingkungan yang digelar sekolah Bali Dewata.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 349 Orang Nelayan

Menurut dia, tugas guru tak hanya mengajar di kelas, tapi sekaligus membentuk karakter siswa dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Salah satunya peduli lingkungan. Para guru diharap menjadi contoh dan panutan di sekolah bagi anak-anak dan keluarganya. Untuk itu, guru jangan hanya bisa memerintah siswa melakukan aksi kebersihan, melainkan dimulai dari diri sendiri.

Puncak HUT SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata akan digelar 12 Desember mendatang. Sementara serangkaian HUT juga digelar aneka lomba intern dan ekstern dalam balutan tema ‘’Optimalisasi Peran Generasi Milenial Dalam Upaya Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi’’.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News