BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Festival (Denfes) Color Run 5 K memeriahkan pagi di hari kedua pelaksanaan Denfes Ke-12 tahun 2019, Minggu (29/12/2019) kemarin pagi.

Kegiatan ini mengambil start di titik nol kilometer Denpasar yang dilepas secara resmi Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota I GN Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara ditandai dengan kibasan bendera start.

Pelemparan bubuk alami warna-warni semakin  memeriahkan kegiatan yang mencatat jumlah peserta mencapai 1.477 orang. Diantara para runners tersebut tampak juga Ketua TP PKK Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua DWP Ny. Kerti Rai Iswara ikut berlari mengikuti rute yang telah ditetapkan bersama dengan Rai Mantra dan Jaya Negara. Suguhan kesenian turut memeriahkan menambah sukacita kegiatan yang mengambil rute Start dari patung Catur Muka, mengarah ke SMP N 1 Denpasar, Jalan Sudirman, Dewi Sartika, menuju Jl. Diponogoro, Jl. Hasanudin, Jl. Thamrin, Jl. Gajah Mada serta Finish di Patung Catur.

Walikota Rai Mantra mengatakan kegiataan ini juga berkaitan dengan promosi kawasan Denpasar disamping juga dikemas dengan memberikan rasa kebersamaan dan fun. Terlebih kegiatan ini diikuti para pelari mancanegara dimana tercatat  puluhan pelari asing dari 7 Negara  yang tergabung dalam sister city Denpasar ikut memeriahkan Denfest Color Run 2019. Selain itu  ada juga pelari nasional. Tercatat ada 1.477 mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga :  Gubernur Koster Terima Ventilator dari Astra Financial

“Kedepan kita dapat lebih memperluas lagi promosi kegiatan Denfest yang dilaksanakan setiap tahun di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Wakil Walikota I GN Jaya Negara juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Denfest Color Run 5K yang memberikan warna tersendiri dalam pelaksanan Denfest. “Kami melihat masyarakat sangat senang, happy dan bahagia dalam pelaksanaan Color Run, serta memberikan perpaduan kegiatan antara seni dan olahraga,” ujar Jaya Negara.

Sementara Panitia kegiatan, dr. Budawijaya didampingi Made Karyawan saat diwawancarai mengatakan pelaksanaan pendaftaran kegiatan Denfes color run 5K ini telah ditutip pada 10 Desember lalu yang diikuti oleh kalangan peserta masyarakat umum dan 28 komunitas runners. Disamping itu kegiatan ini juga diramaikan dengan keikutsertaan pelari mancanegara. Seperti halnya pelari dari Republik Kenya, Pelari Asal Australia dan Pelari asal Belanda, Vietnam dll.

“Tak hanya pelari asal Bali dan Indonesia yang mengikuti kegiatan ini,” tambah Budawijaya.

Lebih lanjut Budhawijaya menjelaskan bahwa Denfest Color Run 5K 2019 juga menyediakan podium bagi 5 finisher putra dan 5 finisher putri yang tercepat dengan hadiah uang disamping medali khusus yang ditandatangani oleh Wali Kota Denpasar. Adapun finisher berhak atas hadiah uang tunai. Juara I sebesar Rp. 3.000.000, Juara 2 sebesar Rp. 2.000.000, Juara 3 sebesar Rp. 1.000.000, Juara 4 sebesar Rp. 750.000, Juara 5 sebesar Rp. 500.000

Baca Juga :  Libatkan Seniman Bondres, Kemenparekraf RI Kampanye Gerakan Pakai Masker

Pihaknya menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan  kerjasama antara Pemkot Denpasar bersama Komunitas Sehat Bersama Menua Bersama (SBMB). Dimana, Color Run merupakan sebuah kegiatan yang menjadi trend masa kini.

“Saat ini Color Run menjadi trend masa kini bagi kaum milenial dan memiliki peminat yang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini menyediakan beragam hadiah menarik. Mulai dari Door Price Motor ADV hingga Tiket Liburan ke Vietnam serta hadiah menarik lainya.

“Besar harapan kami masyarakat kota dapat bersama-sama mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari pelaksanaan dan memeriahkan Denfest serta mewujudkan kebahagiaan di masyarakat untuk menyambut tahun baru 2020,” pungkasnya. (pur/humas-dps/bpn)