Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak HUT ke-57 SMKN 1 Denpasar dirayakan, Selasa (24/9/2019) kemarin. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan piala juara umum lomba oleh Kepala SMKN 1 Denpasar, Ketut Suparsa, ST.,MT.

Perayaan puncak HUT yang digelar di aula sekolah setempat dihadiri pengurus komite SMKN 1 Denpasar, Nyoman Kremas, Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Provinsi Bali  dan pengurus komite serta dunia industri dan dunia usaha yang merupakan mitra kerja SMKN 1 Denpasar.

Mengambil tema ‘’Berkreasi dalam bidang teknologi berlandaskan budaya’’, HUT ke-57 SMKN 1 Denpasar ini banyak prestasi yang telah diraih sekolah yang dulunya bernama STM Negeri 1 Ubung ini.

Ketua Panitia HUT ke-57 SMKN 1 Denpasar, Ketut Sudarsana, S.Pd. mengatakan, memeriahkan hari jadi SMKN 1 Denpasar, berbagai kegiatan dilakukan seperti lomba-lomba, akademis dan non akademis, donor darah, cek kesehatan, jalan sehat, persembahyangan bersama, dan kreativitas siswa. Puncak HUT dimeriahkan pentas seni seperti Tari Sekar Jempiring, lagu-lagu oleh siswa SMKN 1 Denpasar dan hiburan lawak dari Celekontong Mas.

Baca Juga :  Bertema "Utsaha Jana Kerthi", Omed-Omedan Festival Kembali Digelar Tahun Ini

Kepala SMKN 1 Denpasar Ketut Suparsa, menyampaikan, selama tiga tahun terakhir, banyak prestasi diraih sekolah ini, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya, SMKN 1 Denpasar juga dituntut untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter.

Itu sesuai dengan harapan pemerintah bahwa SMK juga mesti melaksanakan pendidikan karakter yaitu mampu bekerjasama dan gotong-royong, menjaga kelestarian budaya melalui kreativitas budaya lokal dan budaya akademik yang akan membangun rasa bangga sebagai masyarakat Bali dan nasional.  Prestasi yang diraih selama ini berkat kerja keras semua warga sekolah. Juga karena penerapan nilai nilai karakter.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

Suparsa didampingi Wakasek Kesiswaan, I Wayan Pasek, S.Pd.; Wakasek Humas, Dra. Desak Made Rai, M.Pd.; Wakasek Sarana, I Wayan Suyadnya, S.Pd.; dan Wakasek Akademik, I Made Suwardana, S.Pd., M.Pd., menambahkan, nama SMKN 1 Denpasar sudah sangat harum di masyarakat karena prestasi yang diraih, baik di bidang akademis dan non akademis. Misalnya pada tahun ini SMKN 1 Denpasar meraih juara umum I Porjar Kota Denpasar. Juga langganan LKS SMK tingkat Provinsi Bali dan nasional.

Bahkan, serangkaian HUT kali ini SMKN 1 Denpasar juga  menggelar berbagai lomba akademik maupun lomba seni dan olahraga dalam rangka melatih perkembangan otak kiri dan otak kanan siswa. Ini juga dalam rangka melahirkan bibit bibit unggul yang kompeten dan berkarakter.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Kadis Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili Kasi Kesiswaan mengucapkan terimakasih kepada SMKN 1 Denpasar yang telah mengantarkan peserta didik menjadi SDM yang kompeten dan berkarakter. Menghadapi anak didik di era industri 4.0 atau generasi meliniel yang akrab dengan dunia digital, guru-guru mesti mengikuti perkembangan teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran.

Di sisi lain, disampaikan, SMKN 1 Denpasar  yang telah banyak melahirkan juara, agar terus meningkatkan kompetensi kelulusan siswanya sehingga  mampu bersaing di dunia kerja dan dunia industri. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News