BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – 17 Awak media, blogger dan vlogger lokal Bali berkesempatan menggeber Honda Genio dalam acara “Fun Touring For Explore City”, Sabtu (21/9/2019).

Sebelum touring dimulai, peserta touring mendapatkan briefing mengenai safety riding dari Tim Safety Riding Astra Motor Bali. Semua perlengkapan disiapkan seperti helm SNI, sarung tangan, jaket, celana jeans dan sepatu.

Touring kali ini dilepas oleh Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu di halaman Astra Motor Bali menuju Otokafe Ubud dengan rute yang dilalui Jl. Cokroaminoto – Jl. Trengguli – Jl. Raya Angantaka – Jl. Singapadu – Monkey Forest – Otokafe.

Tiba di Otokafe peserta touring melakukan games seru-seruan dan kebersamaan. Setelah makan siang peserta touring kembali melanjutkan perjalanan ke etape kedua menuju GOR Purna Krinda Kerobokan.

Perjalanan menuju GOR Purna Krida, kondisi jalan mulai padat, berpasir dan berlubang. Dengan bobot bodi yang hanya 89 kg membuat Honda Genio bisa diandalkan untuk bermanuver dengan lincah.

“Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi,” ujar Thomas Pradu.

Baca Juga :  Tinjau Konservasi Penyu “Kurma Asih”, Wamen Alue Dohong Dorong Pengembangan Ekowisata

Sampai di GOR Purna Krida, peserta touring istirahat sejenak dan menyaksikan pembukaan Honda DBL Series Bali. Pada saat itu juga, terdapat stand-stand makanan dan test drive honda Genio.

“Untuk tahun ini, Honda Genio menjadi icon Honda DBL karena motor ini memang diciptakan untuk anak muda,” tambah Thomas Pradu.

Usai menyaksikan Honda DBL, peserta touring melanjutkan etape berikutnya menujut Shooters, Seminyak. Dalam rute ini, kelincahan bermanuver dan iri BBM Honda Genio kembali diuji. Kondisi jalan yang sangat padat memaksa untuk melakukan Stop and Go hingga sampai ditempat tujuan.

Dengan konsep Sporty Bar, Shooters bali yang dekorasinya bernuansa taman bermain dan lengkap dengan wahana bernuansa olahraga membuat peserta touring merasa nyaman beristirahat dan melepas penat selama perjalanan.

Selesai melepas penat, peserta touring melanjutkan perjalanan ke etape terakhir menuju Astra Motor Bali Cokroaminoto.

Dengan menempuh jarak lebih 74 Km, Honda Genio terbukti sangat irit, ini terlihat dari digital panelmeter hanya ilang 2 bar baris.(tis/bpn)