Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sanur Village Festival (SVF) XIV Tahun 2019 yang berlangsung selama lima hari ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang ditandai dengan pemukulan gong, Minggu (25/8/2019) kemarin malam.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan festival tahunan yang telah terselanggara sebanyak 14 kali. Sanur Village Festival juga sempat menjadi trending topic nasional yang tentunya juga sangat diminati wisatawan mancanegara. Jaya Negara juga mengharapkan kegiatan ini dapat secara konsisten dilaksanakanĀ  dalam kemasan yang semakin kreatif dan lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Dukung BPS Laksanakan ā€œPODESā€ Tahun 2024

ā€œSVF merupakan sebuah kegiatan promosi kreatif yang semakin menunjukan kualitas dan telah memberikan dampak ekonomi yang luar biasa,ā€ katanya.

Ketua I Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) I Gusti Agung Alit Kencana mengatakan berbagai suguhan dan kegiatan telah dilakukan di antaranya olahraga, permainan, kesenian, bazzar kuliner, musik, malam budaya, serta green program.

Ia menjelaskan SVF yang masuk 10 besar kalender kegiatan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mendapatkan pujian dari Menpar sebagaiĀ benchmarkĀ pariwisata berbasis masyarakat terbaik di Indonesia.

ā€œSerangkaian SVF kami masih akan menggelar programĀ post eventĀ yakniĀ Open Cross CountryĀ pada September dan International Triathlon pada November 2019,ā€ katanya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Program Mudik Gratis Ikawangi

Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan telah menerima kunjungan Bupati Banyuwangi yang menginginkan adanya kerjasama sister festival. Bupati Mentawai juga akan melakukan studi lanjutan berkenaan dengan kepariwisataan dan inovasi pemanfaatan bambu seperti tema festival kali ini yakni Dharmaning Gesing. ā€œKami sangat terbuka dengan berbagai kerja sama dan kesepahaman untuk meningkatkan pariwisata dan potensi masyarakat di masing-masing wilayah,ā€ katanya.

Sebelum seremonial penutupan, juga telah digelar parade budaya yang diikuti ribuan warga dan seniman yang melakukan pawai dengan rute di sepanjang Jl. Danau Tamblingan yang melibatkan banjar dan hotel di kawasan Sanur. Ikut pula peserta tamu dari kesenian Jegog Lelateng, Kabupaten Jembrana serta Okokan dari Kediri, Tabanan.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Seusai penutupan, ribuan pengunjung menyaksikan hiburan di dua panggung yang menghadirkan penyanyi Anggis Devaki, Old Taroo Band, Isyana Saraswati, Navicula, dan Joni Agung & Double T.

Dalam kegiatan tersebut Ā Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Sanur Village Festival 2019. (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News