BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kegiatan rutin tahunan, PRUI Bali (Persatuan Rugby Union Indonesia Bali) menyelenggarakan turnamen Rugby di Lapangan Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/6/2019) kemarin.

Badung Seven merupakan bagian dari Bali Provincial Seven Series yang menjadikan nama tersebut sebagai nama turnamen rugby di Kabupaten Badung. Terinspirasi dari jenis permainan yang paling sederhana diantara jenis permainan rugby lainnya, yaitu selama tujuh menit dikali dua pertandingan.

Berlangsung lancar, turnamen rugby diikuti oleh lima kabupaten di Bali, Kabupaten Badung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Gianyar. Tidak hanya Badung, tetapi juga masing-masing pengcab akan berkesempatan menjadi tuan rumah yang ditentukan pada rapat PRUI Bali mendatang.

Series tahun ini tergolong spesial karena akan menyambut porprov bulan September tahun 2019. “Kesempatan yang sangat baik bagi adik-adik yang mengikuti porprov 2019 dan tentunya menambah pengalaman sebelum atau sesudah porprov 2019,” tutur Dewa Gede Tri Sutrisna selaku pelatih Rugby Gianyar.

Baca Juga :  Baliportalnews.com Raih Penghargaan dari Kanwil DJP Bali

“Harapan saya adalah pengembangan rugby dan pengembangan karakter. Bagi saya rugby bukanlah sebuah pertandingan semata, melainkan sebuah wadah untuk membangun jiwa yang berkarakter. Pengembangan rugby bisa dilakukan dengan tahap pengenalan kepada publik melalui prestasi yang diraih. Selain itu sosial media bisa menjadi penunjang. Jangan lupa ikuti kami terus pada akun sosial media kami (instagram: @prui_bali),” imbuh Dewa Gede.

Nyoman Pratiwimba selaku Sekretaris Desa Tibubeneng berpandangan positif terhadap penyelenggaraan turnamen rugby di Lapangan Segara Perancak.

“Lapangan ini memiliki berbagai macam fungsi. Selain tempat rekreasi keluarga, dibangun juga sebagai tempat berolahraga secara individu maupun kelompok. Kalau tentang olahraga, saya yakin pengetahuan masyarakat sekitar tentang olahraga bisa bertambah, apalagi sedang ada turnamen rugby,” tutur Nyoman Pratiwimba.

Komang Restu (12) selaku penonton turnamen rugby mengatakan bahwa pertandingan ini menantang. “Menantang banget pertandingan ini, karena harus ada tenaga dan kekompakan yang ekstram,” ucapnya. (des/bpn)