Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jukut (sayur) Ares dan jajan laklak Kota Denpasar menjadi juara I pada lomba kuliner PKB ke-41. Lomba kuliner pada ajang PKB kali ini melombakan 5 jenis masakan yaitu jajan celorot, jajan laklak, jukut ares, tum dan masakan serba ikan.

Hampir di semua lomba jenis masakan yang dilombakan Kota Denpasar masuk menjadi juara. Hal ini mendapat apresiasi langsung dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat menghadiri lomba yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara, Minggu, (23/6/2019) di Gedung Ksir Arnawa, Art Center Denpasar.

Baca Juga :  PLN UID Bali Pastikan Keandalan Listrik Jelang World Water Forum ke-10

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada para peserta dan pelatih yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan mengikuti lomba ini,” ujarnya. Memang bukan juara menjadi hal utama namun menurut Ny. Selly juara merupakan salah satu tolak ukur sukses yang telah dicapai. Disamping itu dengan menjadi juara dapat mempromosikan berbagai kuliner yang ada di Kota Denpasar salah satunya yang dilombakan pada ajang PKB ke-41. Dengan hasil yang diraih diharapkan memotivasi kuliner-kuliner lain untuk terus bangkit mengingat rasa dan citarasa kuliner Denpasar tidak kalah dengan daerah lain di Bali.

Kedepannya Ny. Selly mengaku akan semakin meningkatkan pembinaan terhadap kuliner yang telah ada. Terutama bagaimana mengolah bahan-bahan lokal menjadi masakan kuliner yang disukai masyarakat. “Lomba PKB sebagai ajang untuk lebih mengasah kemampuan peserta serta memperkenalkan kuliner yang ada di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Dari lima jenis lomba yang dilombakan menurut Ny. Selly hampir semua kuliner yang dilombakan masuk juara kecuali masak serba ikan. Seperti juara I jukut ares, bahkan jajan laklak meraih juara I dan juara harapan I. Untuk kuliner tum ayam Kota Denpasar meraih juara II dan jajan celorot meraih juara harapan II.

Putu Anggi Septiani Putri juara I jajan laklak mengaku persiapan yang telah dilakukan selama ini tidak sia-sia. Sebelumnya memang terasa sangat beban untuk mengikuti lomba ini karena membawa nama Kota Denpasar. Setelah meraih hasil terbaik Ia mengaku sangat bangga. “Kerja keras yang dilakukan selama ini tidak sia-sia,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Dukung Penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Asia U-17 di Bali

Hal senada disampaikan IB Putu Adi Windusara yang meraih juara I loma jukut ares. Menurutnya peserta lainnya tampaknya juga mempersiapkan sangat serius lomba ini. Ia mengaku senang karena jukut ares yang dibuatnya telah menjadi yang terbaik pada ajang PKB ke-41. (gst/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News