BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Honda PCX sebagai salah satu sepeda motor yang diminati konsumen dalam hal skutik berteknologi tinggi, serta digunakan sebagai kendaraan pilihan utama untuk mendukung gaya hidup mampu pikat hati konsumen khususnya wilayah Bali.

Begitu juga dengan trend penjualan Honda PCX di wilayah Bali yang terus meningkat. Diawal tahun 2019 saja penjualan Honda PCX berhasil dicatat sebanyak 1.750 yang disumbangkan dari type PCX Comby Brake System (CBS), PCX Anti-Lock Braking System (ABS) dan Honda PCX Hybrid.

Hal ini sekaligus memperkuat penghargaan yang diraih Honda PCX 150 dengan gelar “Favorite Motorcycle by Survey” pada Gridoto Award 2018 bulan Okrober yang lalu. Peningkatan penjualan kembali dicapai di bulan Maret dengan pembukuan 1.772 unit, meskipun di bulan sebelumnya pada Pebruari  mencatat 1.663 yang disebabkan bulan yang pendek namun peningkatan penjualan semakin signifikan pada bulan ke empat yang tembus pada1.950 serta kembali naik di bulan Mei dengan pencapaian diangka 2.304.

Selain difavoritkan masyarakat, berbagai penghargaan diraih oleh Honda PCX diantaranya sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018 bulan maret yang lalu, Selain sebagai Bike of the Year, All New Honda PCX juga dinobatkan sebagai Best of Best Skutik dan Best of skutik 150cc, yang juga meraih penghargaan Scooter Automatic 150 Cc terbaik pada Gridoto Award 2018 yang dirilis di Jakarta.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem, Amerta Tebar 5.000 Benih Nila di Tukad Badung

Atas kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, PT. AHM bulan Mei lalu menghadirkan warna baru Magnificient Matte Brown pada Honda PCX. Penyegaran tampilan ini menambah kesan premium big scooter yang mampu memberikan kenyamanan berkendara terbaik di segmennya. Warna ini melengkapi varian sebelumnya seperti Wonderful White, Brilliant Black, Majestic Matte Red dan Sophisticated Matte Silver, kelima varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Guna menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 semakin memberikan kenyamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya sehingga memberikan sensasi pengalaman berkendara big scooter yang menyenangkan.

Dari sisi fitur fungsional, big scooter premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Selain itu model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan ketika berkendara. Honda PCX juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendalian bagi pengendaranya.

Baca Juga :  Hadapi Covid-19, Kanwil DJP Bali Ajak Masyarakat Manfaatkan Insentif Pajak

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai pelopor pengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bali telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona,’ungkap Wahyudi Saputra selaku Region Head Astra Motor Bali.(may/bpn)