Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Jika Anda seorang pemilik mobil klasik, cuaca musim panas sangat ideal untuk memamerkan perjalanan Anda! Kami membagikan rahasia sederhana untuk menjaga kendaraan Anda dalam kondisi terhebatnya sepanjang tahun!

Setelah berbulan-bulan berada di penyimpanan, kami yakin Anda ingin membawa mobil klasik Anda di jalanan. Sebelum Anda pergi untuk perjalanan pertama Anda, baca tips kami tentang cara melindungi mobil klasik Anda musim panas ini!

Lima Kebenaran Sederhana Tentang Melindungi Mobil Klasik Anda
#1 Berkendara dengan hati-hati
Mobil klasik dimaksudkan untuk dinikmati, tetapi Anda harus berhati-hati saat mengendarainya musim panas ini. Anda akan ingin menghindari jalan berkerikil karena batu bisa mengiris dan mengikis cat. Selain jalan berkerikil, jalan basah berbahaya juga karena mobil-mobil klasik disemprot dengan cat primer dan cat sebagai lawan dilapisi oleh elektrolisis; karena ini, logam telanjang lebih rentan terhadap korosi dan karat.

#2 Tetap Bersih
Sederhana, mobil klasik Anda akan bertahan lebih lama jika Anda tetap bersih. Mengemudi mobil mungkin tanpa sengaja Anda memaparkannya ke elemen lingkungan seperti getah pohon, serangga dan hujan asam. Segera setelah Anda melihat ada sesuatu yang menempel pada cat, Anda harus mencuci bagian luarnya. Yang terbaik adalah menggunakan kain serat mikro untuk mencuci dan mengeringkan. Anda juga bisa mengoleskan lilin secara teratur agar tetap bersinar dan melindunginya dari kerusakan musim panas ini.

Baca Juga :  All New Honda Accord RS e:HEV Raih Predikat Tingkat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP

#3 Perawatan Reguler
Melakukan perawatan rutin akan membantu menjaga kendaraan Anda berjalan dengan lancar. Filter oli harus sering diganti sekitar setiap 4.000 kilometer. Anda harus menggunakan minyak bermutu tinggi seperti sepenuhnya sintetis. Kiat perawatan lainnya:
->
Ganti pendingin setiap 3-5 tahun
-> Periksa termostat mesin setiap kali Anda mengganti pendingin mesin
-> Ganti saringan udara setiap tahun – saringan udara yang tersumbat menyebabkan masalah seperti start yang susah, sandungan mesin, peningkatan konsumsi bahan bakar dan mogok
-> Ganti busi setiap 32.000 kilometer
-> Lindungi ban Anda dengan kondisioner – ini mencegah degradasi ban dini

#4 Pilih Tempat Penyimpanan Dengan Hati-Hati Simpan mobil klasik Anda di tempat yang aman, misalnya garasi yang terkunci atau lokasi sewaan yang dilengkapi dengan keamanan. Saat dalam penyimpanan, tutuplah mobil Anda untuk mencegah debu menempel pada cat dan untuk melindunginya dari goresan. Dengan begitu setiap perjalanan musim panas akan bersinar!

Baca Juga :  Lima Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

#5 Musim panas adalah waktu yang ideal untuk membawa kendaraan klasik musiman Anda, apakah itu konversi klasik, antik, atau musim panas. Anda ingin memastikan Anda memiliki semua informasi asuransi yang diperlukan.

Asuransi mobil sangat penting untuk menjaga keamanan dan peningkatan perawatan bagi kendaraan roda empat Anda. lebih baik mempersiapkan saat belum terjadi sesuatu daripada setelah kejadian baru kita tahu.(RSV)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News