Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – anak perusahaan regional Singapore Airlines, hari ini meluncurkan penerbangan non-stop pertama antara Singapura dan Busan di Korea Selatan.

Penerbangan perdana dengan nomor MI876 berangkat dari Bandara Internasional Changi pada tanggal 1 Mei 2019 pukul 23.37 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Gimhae pukul 07.07 (waktu Korea) pada hari berikutnya. Durasi penerbangan adalah 6 jam dan 30 menit.

Penerbangan   Singapura-Busan   akan   dilayani   empat   kali   seminggu,   yang   berangkat   dari Singapura setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. SilkAir saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang menawarkan layanan reguler untuk rute tersebut. Para pelanggan akan dapat menikmati  penerbangan  berlayanan  penuh  (full  service),  termasuk  layanan hidangan  dalam pesawat, sistem hiburan nirkabel melalui Studio SilkAir, tunjangan bagasi cuma cuma saat check- in  ketika  mereka  melanjutkan  perjalanan  ke  atau  dari  destinasi  SilkAir  maupun  Singapore Airlines lainnya melalui Singapura. Saat ini, penerbangan Singapura-Busan dilayani oleh pesawat Boeing 737-800 milik SilkAir.

Peluncuran rute Singapura-Busan juga akan memperkenalkan hidangan Korea dalam pesawat yang memungkinkan para pelanggan untuk menikmati cita rasa Korea klasik selama masa penerbangan mereka. Pelanggan dapat menantikan hidangan-hidangan populer Korea seperti Bibimbap  (nasi  campur  ala  Korea),  Beef  Japchae  (soun  goreng),  Chicken  Bulgogi,  dan  Nasi Goreng Kimchi.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Untuk memperingati penerbangan perdana ini, para pelanggan mendapatkan hadiah dan sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani oleh Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir, dan Komandan penerbangan, Kapten Sheldon Rasquinha.

“Peluncuran penerbangan Busan menandai tonggak sejarah lain bagi SilkAir, karena kota ini

merupakan kota pertama di Korea Selatan yang ada di dalam jaringan kami,” ungkap Foo.“Kami senang dapat menyediakan konektivitas yang lebih luas menuju Korea bagi para wisatawan, serta bagi masyarakat Korea yang melakukan perjalanan ke Singapura, dengan koneksi menuju berbagai destinasi di jaringan gabungan antara SilkAir dan Singapore Airlines.”

Terletak di ujung tenggara Semenanjung Korea, Busan merupakan tujuan wisata yang terkenal dengan  pemandangan  pantainya  yang  alami  dan  atraksi  budaya  setempat.  Sebagai  tujuan liburan yang populer bagi warga negara Korea dan wisatawan lokal, Busan disebut-sebut sebagai ibu kota musim panas bagi Korea Selatan yang menawarkan pantai-pantai indah seperti Haeundae dan Gwangalli.

Para pengunjung Busan dapat menikmati aktivitas sepanjang tahun di kota pesisir yang ramai dan antusias. Wisatawan yang ingin lebih dekat dengan budaya lokal Busan dapat mengunjungi Gamcheon Culture Village, sebuah desa mural dan rumah-rumah bercat yang berlokasi di pesisir kaki gunung bernama “Machu Picchu of Busan”.

Baca Juga :  Disambut Tepukan-Kedipan Prabowo, De Gadjah: Bali Dapat Perhatian Penuh Beliau

Bagi para pecinta seafood (makanan laut), Busan juga merupakan tempat bagi pasar seafood terbesar di Korea Selatan yaitu Jagalchi Market. Selain itu, para wisatawan dapat menikmati makanan khas Busan seperti Ssiat Hotteok, pancake manis ala Korea yang diisi dengan biji-bijian, gula merah, madu, dan kacang.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News