BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menyambut hari Pangerupukan, Sekaa teruna (ST) Dwi Bhuana Santhi melakukan pemotongan ranting pohon dan pembersihan jalan raya di area Banjar Tegalgundul, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pukul 16.30 WITA hingga 20.00 WITA, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Pemotongan pohon dilakukan guna mengurangi hambatan saat pengarakan ogoh-ogoh dilaksanakan. Tidak hanya pemotongan pohon yang dilakukan oleh sekaa teruna, tetapi juga membersihkan sepanjang jalan Banjar Tegalgundul oleh sekaa teruni.

I Putu Donni Permana Putra (22) selaku Ketua St Dwi Bhuana Santhi menuturkan bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk memupuk rasa kebesamaan dalam berorganisasi.

“Semoga kegiatan gotong royong ini bisa memiliki dampak positif bagi lingkungan dan tidak ada lagi insiden ogoh-ogoh yang tersangkut ranting pohon ketika melintasi jalan ini,” tambah Donni.

Sampah daun dan ranting pohon yang berhasil dikumpulkan diangkut menggunakan 2 kendaraan bak terbuka untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Dihubungi via WhatsApp, Kelian Banjar Dinas Tegalgundul I Wayan Surianto mengapresiasi kegiatan ini dan menghimbau untuk menjaga kebersihan pasca mengarak ogoh-ogoh.

“Kegiatan itu kami apresiasi dan saya menghimbau mesti dilakukan pembersihan lingkungan setelah selesai pengarakan ogoh karena biasanya banyak sampah yang berserakan dijalan setelah acara tersebut dan itu sebuah bentuk tanggung jawab dari sebuah acara yang di motori oleh St. Dwi Bhuana Santhi semoga dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Wayan Surianto. (des/bpn)

loading...