BALIPORTALNEWS.COM, BURIRAM – Kekuatan lima pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ditunjukkan dalam race pertama seri ke-2 Asia Talent Cup 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2019). Setelah meguasai barisan depan dalam pertarungan yang cukup sengit, salah satu dari mereka, Afridza Munandar, mengunci podium tertinggi.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Kali ini Afridza menunjukkan kapasitasnya sebagai pebalap yang harus diperhitungkan tahun ini. Bersama dengan M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, mereka bertiga terus konstan berada di grup depan sejak bendera start dikibarkan, adu cepat dengan para pebalap tuan rumah Thailand dan bebrapa rider asal jepang.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Ada Paket THR Service Motor Honda di AHASS

Pada pertengahan lomba, Herjun mulai merangsek maju. Terdapat tujuh rider mengisi rombongan depan termasuk tiga rider dari Indonesia. Bahkan, di 3 lap sebelum selesai, ketiga rider muda binaan AHM tersebut sempat memimpin jalannya balap. Namun sayang, di lap akhir, Adenanta membuat beberapa kesalahan sehingga harus puas finish di posisi 5. Sementara Afridza akhirnya merebut kemenangan pertamanya, dan Herjun berada di posisi 7.

“Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finish sebagai pebalap pertama. Sungguh bahagia akhirnya saya mampu memenangkan race di ATC. Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini,” kata Afridza.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Bagi Tips dan Trik Teknologi Honda Smart Key

Sedangkan Adenanta yang menguasai sesi free practice dan start di posisi ketiga berdasarkan hasil kualifikasi, mengalami nasib kurang baik dan finish di posisi ke-5 karena kesalahan-kesalahan kecil di akhir lomba. “Hasil yang kurang memuaskan bagi saya. Sebetulnya sejak awal balapan saya beberapa kali memimpin jalannya balapan dan selalu berada di rombongan depan. Di race 2 saya akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar dan M Hildhan Kusuma masing-masing hanya mampu finish ke-11 dan 13. Gofar tidak melakukan start dengan baik, sehingga harus terjebak di rombongan kedua. Hildhan juga terjebak di rombongan belakang dan harus puas finish di barisan tengah.

Baca Juga :  Honda Tawarkan Program Kredit Istimewa, Dapat Satu Kali Potongan Angsuran

ATC seri kedua di Buriram masih menyisakan 1 balapan lagi, Minggu (17/3/2019), pukul 11.45 WIB. Lima pebalap muda AHM berjanji kembali memberikan performa terbaik pada balapan besok, dan berupaya merebut gelar juara ajang pencarian bakat bentukan Dorna itu untuk yang pertama kalinya bagi Indonesia. (myn/bpn)