Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Melatih kemampuan menari, Sanggar Banjar Tegalgundul melaksanakan kegiatan rutin mingguan berupa pelatihan tari di Balai Banjar Tegalgundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (17/3/2019) kemarin.

Sanggar Tari Banjar Tegalgundul merupakan gebrakan baru oleh Tim Penggerak PKK Banjar Tegalgundul. Berawal dari rencana program kerja tahun 2019 sehingga berdiri Sanggar Banjar Tegalgundul pada bulan Januari 2019. Selain itu, sanggar ini juga tidak memungut biaya pelatihan.

Berjumlah 30 orang anak (TK, SD, SMP), didampingi oleh 4 orang guru tari yang mengajarkan dari dasar-dasar tari Bali hingga tarian Bali pada umumnya seperti Tari Puspanjali, Tari Rejang Dewa, Tari Condong, Tari Manuk Tawa, Tari Gopala dan Tari Oleg Tamulilingan.

Ni Luh Ari Purnamawati (21) selaku guru tari Sanggar Banjar Tegalgundul menuturkan bahwa Ia ingin berbagi ilmunya dalam bidang seni tari demi meningkatkan rasa percaya diri anak-anak terhadap seni budaya yang dimiliki.

“Meski sanggar ini terbilang baru, sudah lumayan banyak mendapatkan anak-anak yang mau belajar menari. Saya merasa senang dan pasti akan lebih semangat lagi untuk mendampingi mereka,” tuturnya saat diwawancarai.

Ayu Astiti (40) selaku Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Tegalgundul menekankan bahwa ini merupakan implementasi dari program PKK tahun 2018. Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak yang termotivasi ingin belajar menari.

“Selain kreativitas yang diasah, ini juga dapat sebagai pelestarian seni dan budaya yang kita miliki,” imbuhnya. (des/bpn)

loading...