Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Pariwisata Kota Denpasar bersama Badan Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar menyelanggarakan Kreatif Food Truck di Kawasan Taman Kota Lumintang, Denpasar pada Sabtu (9/2/2019) malam kemarin.

Sejak sore hingga malam hari tampak satu persatu pengunjung memadati stand yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman ini. Selain itu, sajian air mancur menari turut menambah keindahan gelaran festival yang menggunakan badan jalan sebagai lokasi pelaksanaanya ini.

“Kegiatan ini merupakan suatu gagasan Bapak Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama komunitas food truck di Kota Denpasar guna mengembangkan kreatif food yang menyajikan kuliner lokal sebagai destinasi wisata kuliner di Kota Denpasar,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana ditemui di sela-sela pelaksanaan Kreatif Food Truck di kawasan taman Kota Lumintang Denpasar.

Ia mengatakan, Kreatif Food Truck diisi dengan berbagai kegiatan antara lain kuliner dan dimeriahkan dengan live akustik dari Dria Raba Kota Denpasar untuk menyuguhkan hiburan yang segar kepada masyarakat.

Kreatif Food Truck merupakan yang pertama kalinya digelar Bekraf Kota Denpasar, namun akan menjadi suatu program keberlanjutan yang digelar setiap bulannya di beberapa titik pariwisata di Kota Denpasar. “Kegiatan ini pertama kalinya digelar, namun program ini merupakan program keberlanjutan yang digelar setiap bulannya di tempat dan dengan tema yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Hendaryana.

Selain untuk mengisi liburan akhir pekan asik, kegiatan ini juga merupakan serangkaian Hut Kota Denpasar ke- 231. Dimana kegiatan ini  akan menampilkan kurang lebih sebanyak 16 dari 33 food truck yang telah terdata di Kota Denpasar yang akan dimulai sejak pukul 13.00- 22.00 WITA.

“Tentu dengan diadakannya kegiatan ini dapat menyuguhkan tempat rekreasi baru dan memberi daya tarik kepada wisatawan serta masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Denpasar,” ujar Hendar sembari mengajak wisatawan maupun masyarakat untuk mengisi liburan akhir pekan di kreatif food truck sambil menikmati keindahan air mancur menari di Lapangan Lumintang.

Salah seoarang pemilik Food Truck, Mang Kakul sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dimana, dengan adanya dukungan dari pemerintah termasuk Bekraf Kota Denpasar, komunitas Food Truck kini memiliki wadah  untuk memperkenalkan food street bagi masyarakat dengan berkeliling di kawasan wisata Kota Denpasar. “Besar harapan kegiatan ini dapat terus terselenggara sebagai upaya memberikan ruang bagi komunitas food truck di Kota Denpasar dalam memperkenalkan food street,” jelasnya.

Seoarang pengunjung, Made Rama Aditya sangat mengapresiasi gelaran food truck ini. Dimana, dengan pelaksanaan kegiatan yang simpel berlokasi kawasan keramaian dapat mendukung keberadaan Taman Kota Lumintang yang menjadi wahana rekreasi tengah Kota oleh masyarakat Denpasar. “Kegiatan ini tentu sangat bagus dan berharap dapat diterapkan secara berlanjut di beberapa daerah tujuan wisata di Kota Denpasar nemun belum memiliki sentra kuliner,” harapnya. (humas-dps/bpn) 

loading...